Riau

Disaksikan Wakil Bupati Pelalawan, Kantor Pertanahan Bagikan Sertifikat

PANGKALAN KERINCI (MR) - Kantor Pertanahan Kabupaten Pelalawan membagikan 3.383 sertifikat hasil Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2020, bertempat di Auditorium Kantor Bupati Lantai III Pangkalan Kerinci, Jumat (7/8).

Acara penyerahan sertifikat PTSL tersebut dilakukan dengan simbolik secara virtual disaksikan Wakil Bupati Pelalawan H Zardewan, Kajari Pelalawan Nophy Tennophero Suoth, Ketua PN Pelalawan Bambang Setyawan, Asisten I Setda Pelalawan Zulhelmi, Pimpinan OPD, Camat, Kepala Desa dan Lurah.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Pelalawan Ruslan AG Indra dalam kesempatan itu menyampaikan, penyerahan sertifikat PTSL secara virtual dikarenakan saat ini Indonesia dalam situasi pendemi Covid19. 

"Terpaksa kita melakukan ini karena mengikuti protokol kesehatan uang sudah ditetapkan pemerintah," terangnya.

Masih kata Ruslan lagi, bahwa target yang ditetapkan pemerintah untuk kabupaten Pelalawan pada tahun 2020 sebanyak 15.500 pengukuran bidang tanah dan 4000 buah sertifikat PTSL.

"Akibat dari adanya pendemi Covid19 terjadi pemotongan anggaran dimana dari sebelumnya 4.000 buah sertifikat dikurangi menjadi 3.550 buah," jelasnya.

Namun begitupun kata Ia lagi, seluruh pengukuran bidang tanah serta penerbitan sertifikat berhasil dilaksanakan dan dituntaskan.

"Untuk penerbitan kita selesaikan sebanyak 3.383 sertifikat dan sisanya sebanyak 172 bidang tanah lagi belum memenuhi persyaratan untuk diterbitkan sertifikatnya," ujarnya seraya menambahkan lagi, didalam 3.383 sertifikat yang telah terbit itu ada 16 sertifikat atas nama tanah wakaf dan rumah ibadah.

(ton).




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan