Politik

Golkar Usulkan Ruspan Aman atau Wan Thamrin Hasyim Jadi Wagub Riau

PEKANBARU (MR) - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar sudah memutuskan dua nama yang akan diajukan sebagai Wakil Gubernur Riau mendampingi ArsyadJuliandi Rachman.

Dua nama tersebut adalah Ruspan Aman, mantan anggota DPRD Riau yang juga Ketua Harian DPD I Partai Golkar serta Wan Thamrin Hasyim, yang juga mantan Bupati Rokan Hilir. 

Persetujuan dua nama ini diakui Ketua DPP Golkar Korwil Riau HM. Idris Laena bersama Darul Siska, Selasa (13/12/2016).

Dalam penjelasannya kepada wartawan, sebagaimana dilansir dari Goriau, Idris laena menyebutkan kalau  penyerahan SK penunjukan dua nama tersebut sudah mengacu pertimbangan partai.

Idris mengatakan,  kedua nama itu yakni H. Wan Thamrin Hasyim dan Ruspan Aman, setelah DPP melakukan pertimbangan dan melihat aspirasi yang berkembang dari bawah.

"Benar saya dan pak Darul Siska tadi sudah menyerahkan SK usulan nama calon Wakil Gubernur Riau dari DPP ke DPD I dan Ketua Fraksi Golkar DPRD Riau. Dari DPD tadi yang menerima Sekretaris, soalnya Ketua lagi ada acara pemerintahan," jelas Idris Laena.

Menurut anggota DPR RI ini, pertimbangan dasar DPP memutuskan nama Wan Thamrin dan Ruspan Aman, melihat dari pengalaman keduanya bukan lagi orang baru di kalangan pemerintahan dan perpolitikan di Riau.

"Keduanya cukup berpengalaman dan DPP juga melihat kedua nama ini sudah pas untuk diposisikan sebagai Wagub. Memang sebelumnya ada usulan nama-nama, tapi setelah mendapatkan masukan dan aspirasi, DPP memutuskan keduanya," lanjut Idris Laena lagi. 

Dengan telah diusulkan nama tersebut, Idris berharap DPD I dan Fraksi Golkar segera memproses pengajuan ke DPRD Riau untuk segera dilakukan pemilihan. Walau secara aturan tak ada batas waktu yang diberikan untuk penetapan tersebut.

"Harapan kami DPP tentu segera dilakukan pemilihan, namun DPP juga tidak mau interpensi dan sepenuhnya akan diserahkan kepada DPD yang akan melakukan proses tersebut," imbuhnya.

Idris juga mengatakan, dengan sudah adanya usulan Wagub, tugas Golkar untuk mengisi jabatan penting yang kosong selama ini yakni Ketua DPRD Riau dan Wakil Gunbernur Riau sudah terpenuhi.

"Dengan demikian, mari kader Golkar uintuk selanjutnyaa fokus membesarkan partai guna menghadapi Pemilu 2019 nanti. Masih banyak tugas yang menanti," tutupnya.*** (Riausky)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan