Riau

Waduh...!!! Akhir Desember 2016, 4.720 Honorer Pemko Dumai Diberhentikan

Ilustrasi, net

DUMAI (MR) - Sebanyak 4.720 honorer di Pemerintah Kota (Pemko) Dumai diberhentikan pada akhir Desember 2016. Honorer ini diseluruh Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD), termasuk guru (setingkat TK, SD, SMP, dan SMA) dan tenaga medis.

Hal itu disampaikan Walikota Dumai Zulkifli As kepada GoRiau.com (GoNews Grup), Selasa (13/12/2016) usai acara di Pendopo Jalan Putri Tujuh. Tenaga honorer yang diberhentikan nanti diserahkan ke Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang baru.

"Pemberhentian tenaga honorer ini bertujuan untuk kejelasan administrasi, karena awal 2017 OPD yang baru sudah berjalan. Yang mana (tenaga honorer) mau diangkat silahkan saja, sesuai anggaran OPD masing-masing," ungkapnya.

Ditempat terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Dumai Sepranef Samsir saat dihubungi GoRiau.com mengatakan, ada tidaknya pengurangan tenaga honorer sejumlah 4.720 orang tergantung kebijakan Walikota Dumai.

"Saat ini kita masih menunggu keputusan kebijakan walikota. Apa ada pengurangan tenaga honorer atau tidak. Karena laporannya sudah kita berika kepada walikota," jelasnya. *** (GoRiau)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan