Riau

Tim Pengabdian Kukerta UNRI 2020 Buat Video Pembelajaran Daring Tingkat SD

PINGGIR (MR) - Tim Kukerta Balek Kampung Universitas Riau Memberi serta Membagikan Video edukasi Pembelajaran Daring Tingkat SD Di Era Pandemi Covid-19 Melalui Media Sosial, Kegiatan ini di tunjukkan kepada peserta didik tingkat Sekolah Dasar yang berada di Dusun IV Sako Jaya, Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis.

Dalam Kegiatan ini Tim Kukerta membagikan berupa video pembelajaran tentang Operasi Hitung Bilangan Bulat pada mata Pelajaran Matematika kelas VI kemudian video edukasi tersebut di publikasikan ke dalam media sosial pada 27 juli 2020 . Pencarian dan penyampaian materi, serta pengeditan video edukasi tersebut dilakukan pada hari Minggu, 26 Juli 2020 di Tempat Pengajian, Ladang Tengah. 

Kegiatan ini dilakukan guna memberikan pengajaran mengenai materi bilangan bulat secara daring agar adik-adik siswa tingkat SD tersebut mampu lebih memahami mengenai materi tersebut. 

“Akibat dari bencana covid-19 ini banyak siswa yang diliburkan untuk menjaga serta melindungi diri dari serangan virus tersebut, maka dari itu kami selaku tim kukerta balek kampung Universitas Riau 2020 memberikan video edukasi untuk mempermudah adik-adik siswa tingkat SD tersebut dalam memahami materi Operasi Hitung Bilangan Bulat,” Ungkap Khairunissa Putri selaku Sekretaris tim kukerta.

Orang tua murid selaku masyarakat setempat mengapresiasi kegiatan ini karena dianggap mampu membantu anak-anak untuk memahami materi yang dibagikan oleh tim Kukerta dalam proses pembelajaran. (Rilis)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan