Riau

Kegiatan Tim Kukerta UNRI di Kelurahan Tuah Karya, Pekanbaru

PEKANBARU (MR) - Pemberdayaan teknologi tepat guna (TTG) pupuk kompos yang dilakukan oleh Tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru selama 30 hari. 

Tim Kukerta Tuah Karya beranggotakan 9 orang yang diketuai oleh Kasrel Arpenta dan Irawati sebagai wakil ketua, Titania Aurilia, Novita Dewi, Nuraina, Iis Dian Saviqoh, Tiara Putri Wiraini, Tia Oktari dan Nurfadhilatul Alghani sebagai anggota Tim Kukerta. Pembimbing Tim Kukerta Tuah Karya Universitas Riau, ibu Dr. Reni Zulfitri,M.Kep.Sp.Kom. 

Tim Kukerta ini merupakan mahasiswa Program B 2019 Fakultas Keperawatan Universitas Riau.

Sosialisasi dan demonstrasi bersama warga dan beberapa kader dalam pembuatan pupuk kompos adalah melakukan pemilahan sampah organik dari pasar yang ada di Kelurahan Tuah Karya dan tanah bekas pembakaran. 

Program ini dilakukan, agar sampah yang ada di pasar dapat diolah dan bisa dimanfaatkan untuk keperluan pertanian seperti pupuk tanaman obat keluarga (TOGA).

Pemberian Cindramata dan penutupan Kukerta dilakukan pada hari Senin (10/2) di Kantor Kelurahan Tuah Karya oleh Lurah Tuah Karya Riznaldi Ananta Pratama, S.STP, M.Si, semoga cendramata ini dapat mengingatkan atas keberhasilan yang telah diraih. (Rilis)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan