Politik

Jika Tidak Ada Halangan, Partai Golkar Dumai Akan Mempunyai Pimpinan Yang Baru

DUMAI (MR) - Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Dumai resmi menutup kegiatan pelaksanaan pendaftaran Bakal Calon (Balon) Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar, (19/8).

Pada kegiatan pendaftaran ini, sebanyak tiga balon ketua Partai tersebut sudah mengembalikan kelengkapan administrasi, yang mana administrasi ini akan diseleksi terlebih dahulu sebelum di Musyawarah Daerah (Musda) kan.

Hal ini di sampaikan langsung oleh Ir. Yusrizal selaku Ketua Pengarah dan Penyelenggara penjaringan, ia juga menyampaikan, untuk ketiga nama balon yang sudah mengembalikan berkas administrasi tersebut adalah, Aswin, Syarifah dan Ferdiansyah.

Yusrizal juga menambahkan, para balon yang akan bertarung ini, jika nantinya dinyatakan sudah lolos administrasi maka akan melalui proses seleksi Dukungan perolehan suara dan harus memenuhi syarat minimal tiga puluh persen dari jumlah pemilik hak suara.

"Nantinya, jika berkas administrasi para balon ini sudah dinyatakan lengkap maka kita akan menyelenggarakan musda, di musda ini nantinya kita akan menyeleksi kembali para balon ini, yang mana para balon harus mendapatkan perolehan minimal tiga puluh persen suara dari pemilik hak suara," Ujarnya.

Ketua Pengarah ini juga mengatakan, untuk pemilik hak suara sendiri terdiri dari Tujuh PK Partai Golkar, Ketua DPD Provinsi, Ketua Golkar Dumai yang lama, Dewan Penasihat, Organisasi Sayap yang mendirikan Golkar serta organisasi yang yang didirikan Golkar.

Untuk pelaksanaan musda ini diagendakan akan dilaksanakan pada tanggal 22 Agustus mendatang, Yusrizal juga mengatakan, segala hal-hal mengenai kesuksesan dan keberhasilan pemilihan Ketua Golkar yang baru ini akan dibicarakan pada musda tersebut.

"Karena pandemic Covid-19 pada tahun ini, musda yang akan kita lakukan tetap mengedepankan protokoler kesehatan yang berlaku, saya mohon dukungan oleh semua pihak," tuturnya.

 

Penulis: Didin Marican




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan