Riau

Peduli Kebersihan Lingkungan, Tim Kukerta UNRI Bagikan Tong Sampah di Fasilitas Umum Desa Kualu

KAMPAR (MR) – Masalah sampah merupakan salah satu masalah yang tiada habisnya di kalangan masyarakat. Masih banyak masyarakat yang membuang sampah sembarangan, hal itu menyebabkan penumpukan sampah dan lingkungan menjadi kotor dan tidak sehat. Salah satu daerah yang mengalami masalah sampah ini adalah Desa Kualu. Pihak desa juga berharap Menanggapi hal ini, Tim Kukerta Balek Kampung Universitas Riau berinisiatif untuk mengurangi sampah yang ada di lingkungan Desa Kualu Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar.

Senin (13/07/2020), tim kukerta pun menempatkan tong sampah di beberapa titik lokasi. Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 9:30 WIB diawali dengan penyerahan tong sampah oleh tim kukerta kepada perangkat desa di Kantor Kepala Desa Kualu sebagai tanda telah disetujui dan didukungnya kegiatan ini oleh desa.

Ba’da dzuhur, kegiatan pun dilanjutkan dengan menempatkan tong sampah tersebut di beberapa titik lokasi yang telah dipilih. Lokasi-lokasi yang dipilih merupakan beberapa fasilitas umum yang sering didatangi oleh warga, diantaranya adalah Kantor Kepala Desa, Masjid Nurul Iman, Masjid Istikharah, Masjid Al Ikhlas, Masjid Ar Rahman, dan lingkungan pemukiman warga. Pengurus masjid juga terlibat dalam penyerahan tong sampah ini.

Tim kukerta berharap dengan ditempatkannya tong sampah ini, warga dapat membuang sampah di tempatnya, bukan di sembarang tempat seperti pinggir jalan maupun di sungai yang biasa dilakukan oleh masyarakat. Dengan membuang sampah pada tempatnya, lingkungan akan menjadi bersih dan sehat serta membuat kenyamanan bagi masyarakat sekitar. (Rilis) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan