Politik

Sikap DPP Partai di Jakarta Bisa Memicu Percepatan Kongres Rakyat Dumai

Ismail Abdul Azis

DUMAI (MR) - Isu ada campur tangan Tokoh daerah lain dalam perhelatan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kota Dumai memicu reaksi yang tegas oleh Koordinator Persiapan Kongres Rakyat Dumai (PKRD) Ismail Abdul Azis.

Dengan adanya isu yang merebak ini, Ismail menyatakan bahwa hal tersebut membuat seolah-olah masyarakat Kota Dumai dikang-kangi oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai yang ada di Jakarta.

"Sangat disayangkan jika ada campur tangan Tokoh daerah lain dalam Pilkada di Kota Dumai ini, masyarakat Dumai terasa dikang-kangi," sampainya.

Ia tidak menafikan bahwa jika yang dilakukan dengan melibatkan tokoh daerah lain itu bagian dari strategi politik, namun, jika hal ini diaminkan oleh DPP partai, maka jelas ini sudah mengabaikan masyarakat Dumai yang ingin menentukan nasibnya sendiri.

"Setiap daerah mempunyai otonomi masing-masing, baik itu menentukan nasib ekonomi bahkan nasib politiknya sendiri, jika DPP Partai tidak mendengarkan suara dari Masyarakat di suatu daerah, maka mereka sudah mengabaikannya," Jelas Ismail.

Ismail menambahkan, jika politik sudah dikuasai oleh tokoh di daerah lain maka jangan harap masyarakat Dumai bisa sejahtera.

"Jika segmen politik kita saja sudah dikuasai oleh daerah lain, maka jangan harap daerah bisa memakmurkan kita, karena seperti kita ketahui bersama, untuk menentukan suatu kebijakan di daerah salah satu jalannya dengan menguasai segmen politik, jika politik kita sudah dikuasi daerah lain kita bisa apa ???," tuturnya.

 

Penulis: Didin Marican




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan