Riau

Bupati Suyatno Resmikan Pamsimas Di Kepenghuluan Seruso

BANGKO (MR) - Bupati Rohil H.Suyatno AMp meresmikan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Kepenghuluan Serusa Kecamatan Bangko sudah tuntas dibangun Pemerintah Daerah Rokan Hilir (Rohil),Sabtu(23/08). 

Peresmian sekaligus serah terima bangunan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) ini dilakukan secara simbolis oleh Bupati Rohil H Suyatno kepada Kelompok Pengelola Sistem Penyediaan Air Minum (KP-SPAM) Pamsimas III KKM Mekar Jaya Kepenghuluan Serusa serta Kelompok Pemanfaatan dan Pemeliharaan (KPP).

Peresmian Pamsimas ini ditandai dengan penekanan tombol sirine pembukaan tirai nama Pamsimas oleh Bupati Rohil didampingi Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (PPW) Riau, Ichwanul beserta Forkopimda Rohil yang dihadiri anggota DPRD Rohil Hermawan,Kadis Perkim Rohil Zulfahmi, ST,MT,Asisten III H Ali Asfar MSi,para camat,Lurah serta datuk penghulu, Koramil 01/Bangko, Danpos Lanal Bagansiapiapi,Tokoh Agama,Tokoh Adat serta Tokoh Masyarakat. 

Dalam sambutannya Bupati Rohil H Suyatno memberikan apresiasi atas program dan kinerja Kepala Balai PPW Riau yang peduli terhadap pembangunan di Rohil sehingga beberapa program dapat terwujud di Rohil.

"Mari kita jaga dan pelihara bangunan Pamsimas ini agar manfaatnya dapat terus di rasakan masyarakat untuk menikmati air bersih ini kedepannya," Ucap Suyatno.

Bupati pilihan rakyat ini juga memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Rohil atas kinerjanya dengan bergotong royong bersama masyarakat disini  sehingga sarana air minum ini dapat terbangun dengan baik dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat banyak.

Bupati Suyatno juga mengatakan,
Pemerintah Daerah akan terus bekerja keras merebut dana DAK di pusat sehingga banyak program yg akan masuk ke Rohil untuk mendukung pembangunan infrastruktur dan prasarana lainnya tidak lain untuk kesejahteraan masyarakat Rohil kedepannya.

"Masih banyak program yang kita buat untuk kesejahteraan masyarakat Rohil ini,Untuk itu Kita akan terus ambil dan jemput bola dana Pusat ini untuk pembangunan di Rohil,untuk itu Kami mohon doa masyarakat Rohil."Pungkasnya.

Sementara itu, Kadis Perkim Zulfahmi ST, MT mengatakan anggaran pembangunan Pamsimas ini pada tahun 2019 lalu melalui dana DAK, untuk program Pamsimas di Rohil tersebar di 23 kepenghuluan dan 2 kelurahan yang dipusatkan di Kepenghuluan Serusa untuk sekaligus mengukuhkan Asosiasi SPAM. 

"Sesuai juklak ditingkat kabupaten maka kita membentuk Asosiasi SPAM yang di SK kan Bupati untuk membantu mengelola Pamsimas di setiap Kepenghuluan,"Terangnya. 

Kemudian,untuk program Sanitasi di tahun 2019 tersebar di 7Ppesantren dan 6 Kepenghuluan berlanjut untuk program air minum/air bersih di 12 Kepenghuluan melalui dana DAK. 

"Alhamdulillah semuanya terlaksana dengan baik dan di tahun 2020 ini program Pamsimas terus berlanjut sampai 2021 melalui dana DAK sudah diusulkan untuk program air minum dan sanitasi,Semoga bangunan ini dapat di mamfaatkan dengan baik oleh masyarakat."Pungkas Zul Fahmi.(eka).




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan