Riau

Mahasiswa Kukerta UNRI Lakukan Tes Kesehatan dan Pembagian Vitamin C ke Warga Desa Jumrah

ROHIL (MR) - Salah satu Tim KUKERTA BALEK KAMPUNG UNRI DESA JUMRAH melakukan tes kesehatan bertujuan untuk skrinning kesehatan warga di tengah pandemi saat ini yang terdiri dari 10 orang yaitu Maisaroh (FK), Mega Anggraini (FK),Asmania(FMIPA), Titin Nilasari(FMIPA), Misnawati(FKIP),Riswandi (FKIP), Gita Nursinta D (FKIP), Indra Kurniawan (FKIP), Eko Novrianto (FPIK), Amirah Luthfiah (FKIP). 

Mereka melakukan tes kesehatan serta membagikan Vitamin c secara gratis kepada warga Desa Jumrah, Kec Rimba Melintang, Rohil. 

Kegiatan ini dilakukan pada Selasa (21/07/2020) lalu, Maisaroh selaku penanggung jawab proker tes kesehatan menghimbau supaya para anggota menggunakan masker ketika menjalankan proker dan tidak lupa mencuci tangan Selanjutnya kegiatan ini dilakukan di Desa Jumrah.

Dimana Tim KUKERTA BALEK KAMPUNG UNRI mendirikan posko yang dibuka dari pukul 08.00-12.00 WIB selama seminggu mulai hari Senin-Jumat. Cek kesehatan yang dilakukan meliputi Tekanan darah (TD), Gula Darah (GD), dan Asam Urat. 

Dimana tes ini berguna untuk melihat apakah terdapat penyakit pada masyarakat seperti Diabetes Melitus, Darah tinggi dan Asam urat. Dengan adanya kegiatan ini Mahasiswa KUKERTA BALEK KAMPUNG UNRI berharap warga melakukan tes kesehatan ini secara rutin dan tidak mudah termakan hoax tentang berita kesehatan. 

"Kami juga berharap masyarakat juga bisa menjaga kesehatan & menerapkan pola hidup sehat agar tidak mudah terserang penyakit lainnya," Pungkas Maisaroh. (rilis)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan