Riau

Salut...!!! Siak Raih Penghargaan 'Riau Investment Award' Tahun 2016

Ilustrasi, net

SIAK (MR) - Kabupaten Siak terpilih menjadi daerah investasi terbaik pada acara malam Penganugrahan "Riau Investment Award" tahun 2016 yang dilaksanakan di hotel Aryaduta Pekanbaru, Rabu malam (14/12).

Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Tengku Said Hamzah, Kamis mengatakan pada acara Riau Investment Award tahun 2016 ini, Kabupaten Siak menjadi sorotan karena berhasil menjadi Kabupaten/Kota terbaik se Provinsi Riau dan memborong tujuh penghargaan sekaligus dari berbagai kategori.

"Ini semua merupakan murni penilaian dari tim yang secara langsung datang ke Siak untuk menilai perkembangan yang ada di Kabupaten Siak khususnya di bidang Investasi," ucap Sekdakab Siak TS Hamzah, Kamis.

Dia menjabarkan, selain menerima anugerah peringkat pertama sebagai daerah investasi terbaik di Riau, penghargaan lain yang diterima Kabupaten Siak pada "Riau Investment Award" tahun 2016 diantaranya, terbaik I pada kategori Peraturan dan Kebijakan Daerah, terbaik I di kategori Kelembagaan.

Peringkat II pada kategori Keamanan, Kepastian dan Penegakan Hukum. Terbaik II pada kategori Nilai Investasi PMA dan PMDM, juara II pada kategori Infrastruktur Investasi dan terakhir terbaik II pada Kategori Pendukung Lainnya.

Untuk saat ini, lanjut Hamzah Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Siak sudah menerapkan Tracking Sistem. Artinya jika ada investor yang ingin mengurus izin tidak perlu bertatap muka ataupun datang ke kantor, cukup mengisi data yang sudah tercantum didalam aplikasi berbasiskan "online"

"Setelah investor memasukkan data kedalam aplikasi yang telah di sediakan. Mereka bisa memantau sudah sampai dimana berkas yang mereka urus tersebut dan semua itu bisa dilakukan melalui sistem Online," paparnya.

Dia menyebutkan, penghargaan itu adalah bentuk upaya pemerintah untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat agar nilai investor di Kabupaten Siak terus naik serta menjadi motifasi bagi daerah-daerah lainnya.

"Alhamdulilah sampai saat ini, pelayanan terhadap masyarakat sudah baik, ini ditandai dengan penghargaan yang di raih oleh Kabupaten Siak terbaik di Bidang Pelayanan Publik pada tahun 2014 dan masuk ke dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2016," tambah Hamzah.

Riau Investment Award merupakan bentuk penghargaan kepada pemerintah Kabupaten/Kota yang telah berupaya sungguh-sungguh dan telah menunjukkan hasil yang nyata dalam menciptakan iklim investasi yang kondusif di daerahnya.*** (Antarariau)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan