Riau

Warga Rupat Terapung Di Temukan Nelayan Rohil Di Perairan Pulau Jemur

PANIPAHAN (MR) - Sesosok mayat terapung ditemukan Nelayan Rohil lagi menjaring di perairan Pulau Jemur Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dalam keadaan sudah menjadi tengkorak,Sabtu,(30/08),Sekira Pukul 10.30 WIB.

Demikian di Ungkapkan Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto,SH,SIK yang di konfirmasi melalui Kapolsek Palika Iptu Boy,Senin (31/08) melalui Telepone Selulernya.

"Ya,Kita mendapat Informasi seorang nelayan menemukan mayat terapung di perairan Pulau Jemur Kecamatan Pasir Limau Kapas Sekira Jarak 34,9 Notical Mile dari Pelabuhan Panipahan dengan Titik Koordinat 02°55.000 N, 100'42.500 E.,lalu kita Ke TKP."Ucap Boy.

Sementara lanjut Boy lagi,Kondisi mayat sudah dalam keadaan membusuk,bagian kepala hanya sisa tengkorak yang ditemukan mengapung hanyut terbawa arus air laut,saat di temukan menggunakan celana panjang warna hitam dan celana pendek atau celana bola warna abu-abu bergaris biru,memakai sepatu warna hitam sebelah Kanan,serta menggunakan baju kaus berwarna merah,berjenis kelamin Laki-laki,"Terang Boy lagi.

Penemuan mayat ini lanjut Boy lagi berawal,Pada hari Sabtu(30/08) Sekira Pukul 02.30 WIB,saat Kapal nelayan penjaringbikan KM.Gemilang No.69 
/PPr GT.10 bertolak dari Panipahan dengan tujuan pergi menjaring ikan, sesampainya di laut Nahkoda beserta ABK melempar jaring atau melabuh jaring. 

Setelah jaring ditarik diatas kapal kemudian KM.Gemilang mengapung disekitar perairan Pulau Jemur, kemudian Nahkoda beserta ABK Kapal tanoa sengaja melihat benda mengapung,lalu Nahkoda beserta ABK kapal menghampiri ke benda mengapung tersebut melakukan pengecekan.

Setelah dilakukan pengecekan ternyata ditemukan sesosok mayat dengan kondisi mengapung di permukaan air dan terbawa arus air laut dengan kondisi mayat badan tertelungkup,kemudian ABK Kapal mengangkat sesosok mayat tersebut ke atas kapal dengan menggunakan goni pembungkus jaring dan membungkus mayat tersebut dengan goni pembungkus jaring, lalu Nahkoda bersama ABK kapal membawa mayat tersebut ke Pelabuhan Panipahan.

"Sesampainya Kapal KM.Gemilang di Pelabuhan Panipahan sekira Pukul 14.30 WIB mayat tersebut dilakukan identifikasi dan pengecekan oleh tim medis dr.Johan dari Puskesmas Panipahan Kec.amatan Pasir Limau Kapas didampingi oleh Personil Polsek Panipahan, Danpos Airud panipahan, Danpos AL panipahan, Camat Panipahan, Syahbandar, dan selanjutnya mayat tersebut dibawa ke pemakaman masal guna dimakamkan oleh masyarakat setempat."Papar Boy.

"Jenazah sudah di makamkan di Tempat Pemakaman Umum Panipahan,dan Kami mendapat Informasi dari dari Koramil Rupat,hari ini,Senin (3/08) Pukul 10.12 WIB melalui via telpon menghubungi Posramil Panipahan bahwa mayat tersebut nerupakan warga Pulau Rupat,Kabuoaten Bengkalis."Jelas Boy.

"Dan rencana besok hari,Selasa,(01/09) keluarga mayat akan berangkat ke Panipahan dengan menggunakan kapal nelayan didampingi oleh Babinsa sertu Novriandi dari Koramil pulau Rupat untuk menjemput jenazah tersebut."Pungkas Boy.(eka)


Ini Dia Data diri Mayat
* Nama : Ales 
* Umur : 48 tahun
* Agama : Budha
* Pekerjaan : Petani
* Alamat : Jalan Batin panjang RT 001/ RW 008
*Desa : Titi akar
*Dusun: Hutan samak
*Kecamatan : Rupat Utara
*Kabupaten  : Bengkalis
*Propinsi       : Riau.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan