Riau

Dipimpin Jek Hermanto, Mukota Kadin Dumai Diselenggarakan

DUMAI (MR) - Bertempat di Ballroom Hotel Comforta, Lantai ll Senin (07/09/) Kamar Dagang Dan lndustri (KADIN) Kota Dumai Pimpinan Jek Hermanto melaksanankan Musyawarah Kota (MUKOTA). 

Acara ini diawali dengan menyanyikan Lagu lndonesia Raya dan diteruskan dengan Lagu Mars Kadin, seterusnya pembacaan Doa dan laporan pertanggungjawaban Panitia Pelaksana. 

Pada kesempatan Jek Hermanto Selaku Ketua Kadin itu menyampaikan beberapa patah kata yang intinya fungsi Kadin Sebagai salah satu penggerak Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sesuai dengan Undang-undang.

"Kadin adalah sebuah Lembaga yang diatur oleh Undang-Undang karenanya tidak perlu ada Akta Pendirian, dan Kadin bertujuan meningkatkan perekonomian Masyarakat, terutama sektor UMKM dan saya berharap agar Kadin berperan aktif untuk memajukan Ekonomi Dumai secara menyeluruh, apalagi sekarang banyak bantuan dari Pemerintah untuk menunjang kemajuan ekonomi Masyarakat," ujarnya dengan singkat. 

Seterusnya, Supianto S. Sos MSi, selaku ketua Kadin Provinsi dalam kata sambutannya ia menyampaikan Ucapan terima kasih kepada semua yang hadir, dan ia menyatakan bahwa yang hadir adalah kawan.

"Bersama Kadin saya berharap agar kita semua bisa membangun Ekonomi di Daerah kita, apalagi di tengah Pandemi Covid-19 yang berdampak langsung kepada semua sektor, kadin mempunyai kendala yang sangat besar saat ini dan harus bisa menbaca semua persoalan yang timbul, karena dibutuhkan kejelian untuk menganalisa, salah satunya mengadakan musyawarah dan pertemuan. Dumai Kota yang sangat strategis dan berfungsi sebagai penampung semua komoditas yang ada disebabkan letaknya yang strategis sebagai Kota Pelabuhan dan Masyarakat Dumai harus berperan dan bisa mengambil keuntungan secara Ekonomi," Ujarnya

Supianto juga turut mengapresiasi Jek Hermanto yang mana semangat membangun kadin tetap ada walaupun di tengah pandemic Covid-19.

"Khusus untuk Jek Hermanto, saya sangat apresiasi atas semangat yang dimiliki, meski ditengah Pandemi dan situasi yang sulit beliau mampu mewujudkan acara ini, sekali lagi saya apresiasi semua ini terlaksana karena tekad yang kuat dan jangan lupa Akademisi dan pelaku usaha harus berdampingan dan bekerjasama untuk merumuskan kebijakan di sektor Ekonomi, dan hari ini adalah sejarah bagi kita semua". ungkapnya mengakhiri kata sambutan. 

Mukota Kadin Kota Dumai Pimpinan Jek Hermanto, dengan Tema "Meningkatkan Pengelolaan Potensi Daerah Kota Dumai Berdasarkan Nawacita Guna Ketahanan Ekonomi Bersama Pengusaha UMKM dan Pemerintah Daerah" dilanjutkan dengsn sesi foto bersama. Setelahnya akan dilanjutkan dengan Musyawarah semua pelaku usaha yang hadir pada acara tersebut.***




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan