Riau

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan

PANGKALANKERINCI (MR) - Tiga dari empat pasang bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Pelalawan Tahun 2020, menjalani general cek up selama dua hari terhitung Minggu (6/9) hingga hari ini, Senin (7/9).

Tiga bakal pasangan calon itu adalah Zukri-Nasarudin yang diusung PDI-P, PPP dan PKB. Sedangkan Husni Tamrin-T Edi Sabli diusung Partai Gerindra dan Demokrat. Lalu Abu Mansyur Matridi-Habibi diusung Partai Hanura, PAN dan PKS.

Seluruh bakal calon Bupati dan Wakil Bupati tersebut diharuskan mengikuti medical cek up kesehatan serta cek up Narkoba di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad, Pekanbaru.

Dalam pelaksanaan medical cek up dan cek up Narkoba KPU Kabupaten Pelalawan menggandeng pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Persatuan Dokter Indonesia (IDI) Riau.

"Tempatnya RSUD Arifin Ahmad mengingat ini rumah sakit paling lengkap dalan hal sarana dan prasarana dalam melaksanakan medical cek up," ujar Komisioner KPU Kabupaten Pelalawan Bidang Tekhnis Penyelenggaraan Pemilu Bapri Naldi di Pangkalan Kerinci, Senin (7/9).

Terkait dengan pasangan Adi Sukemi-M Rais yang bisa berbeda waktu dengan tiga pasangan calon lainnya, Komisioner yang sekaligus juru bicara KPU ini menyebutkan, mereka akan melakukan medical cek up dan cek up narkotika mulai esok hari, Selasa (8/9) hingga Rabu (9/9).

"Perbedaan waktu tersebut yang menentukan pihak RSUD Arifin Ahmad, karena pada saat ini seluruh paslon bupati dan wakil bupati yang mengikuti pilkada di Riau harus mengikuti medical cek up secara bersamaan. Jadi kita tidak ikut campur dalam jadwal tersebut," katanya mengakhiri. (ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan