Riau

Mahasiswi KKN Relawan UNRI Bagi-bagi Masker, Handsanitizer serta Disinfektan di Pangkalan Kerinci

Intan memberikan sosialisasi pentingnya penggunaan masker dan hand sanitizer

PANGKALANKERINCI (MR) - Intan merupakan mahasiswi yang menjadi relawan Gugus Covid di RAPP telah melakukan serangkaian kegiatan bersama dengan Tim Gugus Covid. 

Setiap pagi akan melakukan penjagaan posko, melakukan imbauan kepada seluruh masyarakat dan penertiban masyarakat mulai dari karyawan, kontraktor hingga seluruh masyarakat yang akan memasuki wilayah PT RAPP agar selalu memakai masker dan tetap melakukan social distancing atau menjaga jarak. 

Seluruh masyarakat yang akan memasuki wilayah RAPP juga harus melakukan pengecekan suhu tubuh melalui Thermal Screening Room yang telah disediakan di berbagai posko masuk ke wilayah RAPP. 

Selain melakukan penjagaan di posko covid dan melakukan berbagai kegiatan lain bersama dengan Tim Gugus, Intan juga turut melakukan kegiatan pembuatan dan pembagian hand sanitizer serta disinfektan kepada beberapa masyarakat di kecamatan Pangkalan Kerinci,  7 September 2020.

Komposisi yang digunakan untuk membuat Hand sanitizer serta disinfektan kurang lebih sama dengan komposisi pembuatan pada umumnya, namun tingkat alkohol yang digunakan pada pembuatan hand sanitizer ini lebih tinggi. 

Hal ini dikarenakan, alkohol merupakan komponen terpenting yang dapat membunuh virus dan kuman.

Salah satu tempat yang dikunjungi Intan yaitu Pondok Tahfizd Al-Qur’an Yatim Piatu dan Duafa di Pangkalan Kerinci. 

“Saat itu saya sedang berkeliling untuk membagikan hand sanitizer serta disinfektan kepada masyarakat. Kemudian saya melihat seorang ibu yang sedang berjualan tanpa menggunakan masker dan di sekelilingnya terdapat banyak anak kecil yang juga tidak menggunakan masker. Melihat hal itu saya mendatangi si ibu dan memberikan sosialisasi terkait pentingnya penggunaan masker dan penerapan social distancing di masa pandemi ini,” Ujar Intan

Si ibu yang bernama Santi ini, mengaku tidak mengetahui tentang peningkatan kasus covid di daerah Riau selama sebulan terakhir ini dan juga tidak mengetahui cara penggunaan dari disinfektan serta hand sanitizer tersebut sebelumnya. Beliau sangat berterimakasih atas sosialisasi dan bantuan yang telah diberikan.

Intan mengaku senang dapat menjalankan kegiatan yang turut membantu masyarakat untuk meningkatkan rasa waspada terhadap pandemi covid-19 ini. 

"Semoga, pandemi covid-19 akan cepat berakhir, " ujar Intan. (Rilis) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan