Riau

Disdagtri: SPBU BBM 1 Harga Akan Dibangun di Mandah

Plt. Kepala Disdagtri Inhil didampingi Kabid Perdagangan saat melakukan pertemuan dengan pihak Pertamina

TEMBILAHAN (MR) - Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pada tahun 2020 ini mendapatkan dana alokasi dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk pembangunan SPBU BBM 1 Harga.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagtri) Inhil melalui Kabid Perdagangan Arispuddin, Selasa (15/09/2020).

"BBM 1 Harga adalah program Presiden Republik Indonesia yang berada seluruh Indonesia. Alhamdulillah untuk provinsi Riau mendapat 2 lokasi yaitu Pelalawan dan Inhil. Untuk Inhil berada di Desa Bente kecamatan Mandah, berdasarkan hasil survei rekan-rekan mitra dan dinas terkait," tutur Arispuddin.

Hal-hal yang berkaitan dengan izin lokasi dan sebagainya akan disesuaikan oleh peraturan yang ada. Pemda Inhil akan memberikan rekomendasi dukungan terhadap mitra yang membangun SPBU 1 Harga.

"Kemarin lokasi sudah ditentukan dan semua izin-izin yang diperuntukkan sesuai peraturan perundang-undangan. Pemkab Inhil sangat mendukung sekali dan mempercepat izin-izin membangun sarana prasarana BBM 1 Harga, sehingga terbangunnya BBM 1 harga itu setidaknya masyarakat mendapatkan BBM premium yang harga sama seluruh di Indonesia sesuai harga yang ada di pertamina. Inilah salah satu tujuan pemerintah bagaimana menginginkan masyarakat itu sejahtera," terangnya.

Pada masyarakat sekitar khususnya di kecamatan Mandah, ia mengharapkan dan memohon dukungan melalui pimpinan kecamatan.

"Dan ketika kami berkunjung ke kecamatan, Camat siap dan ikut partisipasi mensukseskan program pembangunan SPBU di kecamatan Mandah itu," tukasnya. (advertorial)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan