Pendidikan

Walikota Dumai Hadiri Pelepasan Mahasiswa Lulus Seleksi Beasiswa Binaan APKASINDO

Walikota secara simbolis melepas Mahasiswa Lulus Seleksi Beasiswa kepada Anak-anak Petani Binaan APKASINDO

DUMAI (MR) - Walikota Dumai, H Zulkifli AS menghadiri Pelepasan Mahasiswa Lulus Seleksi Beasiswa kepada Anak-anak Petani Binaan Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO), bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung Dumai, Kamis (17/09/2020).

Beasiswa dengan jenjang Diploma III ini digelar oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) Kementrian Keuangan Rapublik Indonesia, diperuntukan kepada anak-anak petani yang dibina Apkasindo.

Walikota Dumai, H Zulkifli AS mengucapkan selamat kepada anak-anak petani yang mendapat bantuan beasiswa ini dan semoga nantinya dapat menimba ilmu dengan sebaik mungkin.

"Saya mengucapkan selamat kepada seluruh adik-adik yang telah berhasil lolos dalam seleksi beasiswa yang diadakan oleh Kementerian Keuangan. Tak lupa, saya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas tingginya semangat serta daya juang yang dimiliki oleh adik-adik penerima beasiswa," ucapnya.

Lebih lanjut Walikota mengatakan, sangat berterima kasih kepada Apkasindo yang telah membina dan memberikan kesempatan kepada anak-anak petani kelapa sawit, karena pada saat ini untuk mencari pendidikan yang dibiayai secara gratis sangat tidak mudah.

Nantinya penerima beasiswa akan bergabung dengan teman-teman dari daerah lain dan Walikota berharap kepada adik-adik agar dapat menjaga nama baik Kota Dumai.

Sementara itu, Sekretaris Apkasindo Dumai, Zulfan Ismaini dalam sambutatannya mengatakan yang lolos seleksi semuanya melalui proses yang sangat ketat, mulai dari awal proses pendaftaran seleksi hingga akhir.

"Ada 19 orang yang lolos seleksi, kami berharap kepada anak-anak kami yang lolos seleksi nantinya dapat memberikan kontribusi kepada Kota Dumai," ujarnya.

Turut hadir dalam acara penyerahan ini Plt Kepala Dinas Pendidikan, Perwakilan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian serta Para Orang Tua dari Penerima Beasiswa.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan