Riau

Pelaksanaan MTQ VIII Kepri Turunkan 200 Petugas Gabungan, Satu Dewan Hakim Terkonfirmasi Positif

TANJUNGPINANG (MR) – Sebagai upaya pencegahan terhadap penularan Covid-19 dalam kegiatan akbar MTQ Provinsi Kepulauan Riau VIII, pelaksanaan MTQ VIII diawasi oleh 200 petugas gabungan. Sabtu (19/9/2020).

Adapun Tim Gabungan yang diturunkan yakni dari TNI/Polri, Satpol PP, dan anggota Gugus Tugas) yang bertugas menegakkan Protokol Kesehatan, dalam pencegahan penularan Covid-19.

Sebelum pelaksanaan MTQ VIII Kepri dilakukan upaya screening terhadap seluruh orang-orang yang terlibat dalam kegiatan itu seperti Panitia Penyelenggara, Petugas Gabungan, Dewan Hakim/Juri, Peserta dan tamu undangan.

Tes kesehatan dilakukan dengan metode Rapid Test dan PCR. Untuk pengambilan SWAB hanya dilakukan kepada mereka yang berasal dari daerah zona merah.

Berdasarkan hasil Rapid Test dan PCR, dideteksi satu orang anggota Dewan Hakim yang terkonfirmasi Covid-19. Selain satu anggota Dewan Hakim, juga dideteksi, dua pendampingnya terkonfirmasi Covid-19.

Adapun ketiga orang tersebut, berasal dari Jakarta, dan sejak tadi malam sudah dilakukan tindakan medis di RSUP Kepri. Tenaga kesehatan masih melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang kontak erat dengan pasien tersebut.

Terhadap kondisi tersebut, pelaksanaan MTQ VIII tetap berjalan. Setelah dilakukan koordinasi dengan Dewan Hakim, maka dilakukan pergantian terhadap anggota Dewan Hakim yang terkonfirmasi positif. Demikian dikatakan T. Said Arif Fadillah, Sekda Provinsi Kepri.

“Kami memberi apresiasi kepada Panitia Penyelenggara, Petugas Gabungan dan Wartawan yang sangat mendukung penyelenggaraan MTQ tersebut.” Ujar Arif Fadillah yang juga Ketua Harian Tim Gugus Covid-19 Kepri.

Lanjut Arif, Kami menyerukan kepada kita semua untuk selalu menegakkan protokol kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru ini.

“Semoga Allah selalu memberi kesehatan kepada kita semua. Amin.” tutup Arif. (S,ruddi)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan