Riau

Beberapa Hakim dan Pegawai di Pelalawan Ditest Swab

Ilustrasi (Google)

PANGKALAN KERINCI (MR) - Hakim dan beberapa pegawai di Pengadilan Negeri (PN) Pelalawan terkonfirmasi Corona Virus Desease 2019 (Covid19). Hal ini diketahui setelah dilakukannya test swab bagi seluruh Hakim dan Pegawai di lingkungan instansi tersebut, Rabu (16/9) yang lalu.

"Ada beberapa hakim dan pegawai yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid19," ujar Humas Pengadilan Negeri Pelalawan, Rahmad Hidayat, melalui sambungan seluler, Selasa (22/9).

Dijelaskannya lagi, pihaknya baru mendapatkan hasil test swab dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, yang menyebutkan terdapat 8 orang terkonfirmasi positif Covid19.

"Mereka merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) dan saat ini telah dilakukan isolasi mandiri di perumahan dinas PN Pelalawan," jelasnya lagi.

Rahmad menyebutkan seluruh bangunan baik perkantoran dan rumah dinas sudah dilakukan penyemprotan desinfektan untuk antisipasi meluasnya penyebaran Covid19 tersebut.

"Kuta sudah lakukan pencegahan dengan melakukan penyemprotan desinfektan serta protokol kesehatan," ungkapnya.

Untuk itu, Ia memastikan, pelayanan dan aktivitas di PN tetap berjalan normal, termasuk agenda persidangan maupun administrasi perkantoran.

"Semua berjalan dengan normal, hanya bagi yang terkonfirmasi kita terapakan isolasi mandiri," jelasnya.

Menanggapi adanya 8 hakim dan pegawai dilingkungan PN Pelalawan yang terkonfirmasi positif Covid19, Kepala Dinas Kesehatan Pelalawan Asril, Selasa (22/9) membenarkan adanya pasien Covid-19 di PN Pelalawan. 

"Benar, ini hasil est swab yang kita lakukan beberapa hari lalu dan mereka merupakan OTG. Saat ini telah melakukan isolasi mandiri," katanya mengakhiri.

(ton).




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan