Riau

PP Ratu Sima Dumai Tempelkan Sticker Himbauan Mengenai Penghianatan PKI di Mobil-mobil

DUMAI (MR) - Untuk mewaspadai berkembangnya faham komunis serta bangkitnya PKI di Indonesia khususnya di Kota Dumai, Pemuda Pancasila (PP) kelurahan Ratu Sima yang di Komandoi oleh braem selaku ketua membagi-bagikan dan menempelkan Sticker himbauan mengenai penghianatan G30S/PKI.

Kegiatan ini dilaksanakan di depan SPBU yang berlokasi di Bukit Timah, (26/9) dan diikuti oleh seluruh perwakilan pengurus seperti Syamsuar Wakil Ketua, Hafis Surya Sekretaris,
Heryadi Wakil Sekretaris dan Yudi Bendahara Serta Anto Deandro Korting PP Ratu Sima.

“Kegiatan ini akan kami rencanakan untuk dilakukan setiap tahunnya, untuk mengingat bagaimana kejamnya PKI terhadap orang-orang yang menjaga Ideologi Pancasila,” Ucap braem.

Pada kesempatan ini juga, braem sempat menceritakan sedikit mengenai kekejaman PKI, yang mana salah satunya pada saat kejadian tersebut PKI sempat menghilangkan nyawa Enam Jenderal dan Satu Perwira TNI.

"PKI adalah organisasi yang bertanggung jawab atas melayangnya nyawa Enam Jenderal dan Satu Perwira TNI, mereka dihabisi secara kejam, hal ini merupakan salah satu catatan kelam bagi perjalanan bangsa, para penerus harus tahu ini, agar mereka sadar betapa beratnya cobaan kita semua dalam menjaga negara ini," Sampainya.

Sempena dengan dekatnya Pemilu serentak pada tahun ini, braem pun turut menghimbau agar seluruh pemuda-pemudi dan masyarakat jangan mau terpecah belah, karena hal tersebut akan membuat para pejuang bangsa terdahulu bersedih.

"Mari kita jadikan momen pilkada pada tahun ini sebagai perekat hubungan antar sesama, jangan jadikan momentum ini malah membuat hubungan kita semua merenggang, bagaimana pun kita semua bersaudara, terkhusus untuk para calon, mari kita berpolitik secara santun," Tuturnya. (Herman)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan