Riau

Wakil Bupati Rohil Lantik Pengurus Badan Rohil Creatif Network Priode 2020-2025

BAGANSIAPIAPI (MR) - Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) Drs H.Jamiludin memuji ekonomi kreatifitas dan seni anak muda Rohil untuk meningkatkan daya saing kedepannya khususnya di sektor Pariwisata.

Kehadiran Badan Rohil Creative Network (BRCN) di Rohil diharapkan mampu membangkitkan kreatifitas seni dan daya saing anak muda Rohil untuk menciptakan lapangan kerja dari sektor Pariwisata.

Demikian ungkapkan Wakil Bupati Rohil H.Jamiludin saat melantik Badan Rohil Creative Network (BRCN) di Gedung Serba Guna Misran Rais Jalan Utama Bagansiapiapi,akhir pekan lalu.

Yang di hadiri Bupati Rohil H.Suyatno,AMp,Pjs Sekdakab M.Jop Kurniawan,Direktur Bank Riau Kepri,Kepala Forkominda Rohil,Tokoh Pemuda,Tokoh Masyarakat,serta sejumlah ormas dan pengurus BRCN.

"Kehadiran Badan Rohil Creative Network diharapkan menunjang program Dinas Pariwisata sehingga dapat mengembangkan, mengakselarasi pertumbuhan ekonomi bidang seni kreatif yang ada di Rohil ini."Katanya.

Menurut,Orang nomor dua di Rohil ini,kreatifitas seni anak muda Rohil sangat tinggi untuk memajukan Negeri Seribu Kubah ini,Oleh sebab itu,kedepannya Pemerintah Rohil akan mendukung dan mendorong daya kreatifitas seni anak muda yang tergabung di wadah BRCN ini.

“Salah satu contohnya hasil karya kreatif seperti piring yang terbuat dari lidi sawit setelah di lakukan inovasi mampu bersaing dan mempunyai nilai jual di pasarkan di Kota Pekanbaru dengan harga sebesar Rp 7 ribu per buah,” jelasnya.

Jamiludin yakin kreatifitas seni anak muda Rohil mampu dan memiliki kreatifitas untuk membuka peluang usaha lainnya,sebab dengan modal hanya lidi sawit aja mereka dapat menciptakan seni yang bagus yang mempunyai nilai jual.

“Dengan lidi sawit sudah mendatangkan hasil,Ini salah satu contoh kreatifitas seni anak muda di Rohil. Tentunya masih banyak lagi kreatifitas seni anak muda yang belum di pamerkan di sini,"Puji Jamil.

"Sekali,Saya berikan tahniah dan selamat,semoga lahir kreatifitas seni lainnya lahir untuk kebanggan anak muda Rohil yang mempunyai daya saing yang tergabung di Badan Rohil Creative Network ini,” Pungkas Jamiludin.

Sementara Ketua BRCN Rohil, Hendra Dermawan mengatakan organisasi yang dipimpinnya merupakan wadah ekonomi kreatif dan seni seperti seni musik, seni tari dan lainnya.

"Mimpi Kita bagaimana Rohil ini nanti menjadi pusat projeck ekonomi kreatif di Provinsi Riau,"Ucapnya.

Apalagi katanya lagi,Kota Bagansiapiapi ini sudah lama dikenal dan dikenang di manca dunia dari dulunya selain penghasil ikan,Kita yakin tidak satu produk saja,akan tetapi banyak produk unggulan yang bisa menambah PAD dan untuk menunjang sektor ini,Pemkab Rohil sudah banyak membangun tempat wisata,yang harus dimanfaatkan sebagai tempat ekonomi kreatif dan wisata kuliner."Tambahnya.

Sementara Bupati Rohil,H.Suyatno AMp yang hadir di sela acara bersama Pjs Sekda M.Job Kurniawan bersama beberapa anggota DPRD Rohil,
Berpesan kepada pengurus BRCN yang baru di lantik harus kompak dan satukan misi untuk memajukan BRCN ini di bidang Pariwisata serta menambah dapat meningkatkan PAD Rohil sebab BRCN ini di Sahkan dengab Peraturan Bupati selama lima tahun kedepan.

"BRCN ini merupakan Badan yang di Sah kan dengan Peraturan Bupati Rohil untuk lima tahun kedepan,Saya berharap Ketua Umum BRCN Hendra Darmawan beserta pengurus harus bijak dan cerdas dalam memimpin BRCN ini untuk mendorak PAD Rohil."Pesan Bupati Suyatno.(eka).




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan