Riau

SDN 009 Kuala Terusan Pelalawan Juara Dua di FLS2N Jakarta

PANGKALAN KERINCI (MR) - Tidak sia-sia perjuangan para siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 009 Kuala Terusan, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau yang tergabung di Laskar Betuah mewakili Provinsi Riau di Ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD yang dilaksanakan di Jakarta, Jumat (25/9).

Siswa SDN 009 Kuala Terusan ini berhasil menyabet juara kedua dari 33 provinsi yang bertarung di ajang tersebut.

“Alhamdulillah, kita berhasil menjadi Juara 2 Tingkat Nasional Tari Kreasi pada FLS2N SD Tahun 2020. Dan ini merupakan hadiah terindah dari anak-anak, pelatih dan guru hebat SDN 009 Kuala Terusan," ujar Kepala Sekolah SDN 009 Kuala Terusan Elfidawati,M.Pd kepada media ini, Minggu (27/9).

Dijelaskannya lagi, Laskar Bertuah merupakan Juara pertama dan mewakili Provinsi Riau dalam Ajang FLS2N SD Tingkat Nasional.

"Semoga prestasi yang kami ukir dapat membuat bangga semua pihak, terutama Bapak Bupati, Ketua DPRD dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pelalawan dan tentu terimakasih jaga kepada seluruh masyarakat Pelalawan khususnya dan masyarakat Riau umumnya yang telah memberikan support sehingga kita dapat menjadi juara," ucapnya.

Ditambahkannya, walau tanpa penampilan diatas panggung akibat pengaruh pendemi Covid19, SDN 099 masih bisa berekspresi melalui media visual atau online.

"Begitu keadaannya, kita masih tetap bisa memperlihatkan kebolehan anak-anak dalam berkreasi dan hasilnya kita juara," tuturnya dengan bangga.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pelalawan M Zalal MPd mengucapkan terima kasih atas prestasi yang telah diraih SDN 009 Kuala Terusan. 

"Kita berharap apa yang telah didapat hendaknya dapat dipertahankan dan ini juga menjadi contoh bagi sekolah lainnya, bahwa prestasi itu tidak melihat keadaan tapi keinginan yang kuat untuk mencapai hasil maksimal," ungkapnya.

(ton).




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan