Riau

Bupati Pelalawan Pimpin Angkat Sumpah Pejabat Daerah

PANGKALAN KERINCI (MR) - Bupati Kabupaten Pelalawan HM Harris mengambil Sumpah/Janji sekaligus Pelantikan Pejabat Administrator, Pengawas dan fungsional dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan bertempat di Gedung Seminai, Pangkalan Kerinci, Selasa (29/9).

Pejabat yang diambil sumpah/janji tersebut terdiri 10 orang dimana 3 diataranya merupakan ASN dilingkungan Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil, 1 orang dilingkungan Inspektorat dan 6 orang merupakan ASN di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Pelalawan Fakhrurozi di Pangkalan Kerinci, Selasa (29/9).

Dijelaskannya lagi, untuk pejabat administrator atau setingkat eselon III tersebut adalah Kepala Bidang (Kabid) Pengelola Informasi dan Administrasi Kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil dijabat Sarbaini Hakim MPd, sedangkan untuk pejabat pengawas atau setingkat eselon IV yakni Kepala Seksi (Kasie) Kerjasama dijabat Tengku Erdas S Sos serta Kasie pengelolaan dan penyajian data kependudukan dijabat Iqbal Jadiman Daulay SE.

"Ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negri RI Nomor : 821.23-3093; 821.24-3094 dan 821.24-3095," terangnya.

Masih kata Ia lagi, untuk 7 orang pejabat fungsional, hal ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kabupaten Pelalawan Nomor: KOTS 821.2/BKPSDM/2020/698 dan 699.

"Mereka adalah, 1 orang berasal dari lingkungan Inspektorat yakni H Amiruddin Muslim MSi dengan jabatan pengawas pemerintahan ahli madya. Sedangkan 6 orang lagi merupakan pejabat di lingkungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

"1 orang dari Inspektorat dan 6 orang  dari Satpol PP yang diambil sumpahnya," jelasnya.

Bupati Kabupaten Pelalawan HM Harris dalam kesempatan itu mengingatkan kepada seluruh pejabat dilingkup pemerintahan Kabupaten Pelalawan bahwa saat ini sudah memasuki triwulan akhir tahun anggaran 2020.

"Saya minta agar dapat melaksanakan langkah-langkah strategis yang efektif dalam setiap program kegiatan untuk percepatan pencapaian target dan sasaran yang telah dilibatkan diawal sasaran," ujarnya.

Masih kata Ia lagi, walaupun sistim kerja pegawai disesuaikan dengan keadaan pendemi Covid19 dimana ada tugas pokok dan fungsi dan ada yang dilibatkan di Work From Home diminta setiap pejabat untuk mengatur dan  menjaga integritas dan kordinas serta komunikasi dengan bawahannya.

"Ini penting, agar setiap koordinasi dapat berjalan dengan baik terutama pelayanan kepada masyarakat dan pelayanan kepada kepegawaian," ungkapnya.

Sedangkan bagi pejabat fungsional, Bupati yang telah memasuki akhir jabatannya ini kembali mengingatkan bahwa mereka merupakan ujung tombak pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Saya tegaskan peran tersebut dapat dinyatakan peran stategis dan menyesuaikan tugas pokok serta fungsi masing-masing pejabat daerah. Jadi ini merupakan pelayanan yang akomodatif terhadap perkembangan yang ada baik dalam urusan pemerintahan maupun terhadap masyarakat umum. Laksanakan tugas dengan profesiinal penuh tanggung jawab dan berdedikasi yang penuh dengan loyalitas" pintanya.

Kemuduan Ia juga mengucapakan terimakasih dan penghargaan sebesarnya atas perhatian dan  kerjasama bagi para pejabat yang dilantik.

"Saya berharap kedepannya kita dapat saling mendukung dan menjalankan amanah. Juga semoga pendemi ini yang terjadi dapat diseluruh lini didaerah kita dapat segera berlalu," katanya mengakhiri. 

(ton).




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan