Riau

Hari Terakhir, Lima Balon Dirut BUMD Pelalawan Mendaftar

PANGKALAN KERINCI (MR) - Pendaftaran Calon Direktur Utama (Dirut) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Pelalawan  PD Tuah Sekata telah berakhir, Jumat (9/10) kemarin.

Dari 5 hari kerja yang dimulai dari tanggal 5 hingga 9 Oktober 2020, penerimaan calon Dirut PD BUMD Tuah Sekata menghasil 5 pendaftar, dimana sebelumnya hingga hari ke 4 tidak ada satupun yang muncul mendaftar.

"Hingga hari ke 4 kita belum ada menerima satupun berkas pendaftar, namun dihari terkahir muncul 5 nama yang mendaftar," ujar Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi, Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Pelalawan, Sugeng Wiharyadi S.Sos melalui sambungan seluler, Sabtu (10/10).

Dijelaskannya lagi, ke 5 pendaftar tersebut adalah Tengku Elfis Syahputra (Wiraswasta), Rinto Sumari (Mantan Pegawai BRK), Azwan (Pegawai BUMD PD Tuah Sekata), kemudian Yulianis, AR (wiraswasta) dan terakhir adalah Zulherman (wiraswasta). 

"Semuanya telah menyerahkan berkas pendaftaran kepada panitia penerimaan calon Dirut BUMD PD Tuah Sekata," terangnya.

Masih kata Ia lagi, dalam sepekan kedepan, pihaknya akan melakukan verifikasi keabsahan dan kebenaran dari dokumen atau berkas pendaftar yang telah kita terima. 

"Bila nanti kita temukan kekurangan dari berkas yang telah disampaikan, pihaknya akan memberitahukan kepada calon bersangkutan untuk segera dilakukan pembetulan. Namun bila hingga batas waktu yang telah ditentukan calon tidak juga bisa melengkapi berkas maka tidak akan kita rekomendasikan calon tersebut kepada tim panitia seleksi (pansel)," ungkapnya.

Diungkapkannya lagi, untuk masa verifikasi keabsahan dan kebenaran dari dokumen atau berkas pendaftar panitia penerimaan berkas hanya memberi waktu, satu pekan.

"Usai verifikasi berkas kita akan akan serahkan berkas beserta nama - nama para pendaftar yang sudah lulus kepada Panitia Seleksi (Pansel). Kemudian nantinya Pansel akan mengatur jadwal untuk pelaksanaan Uji Kompetensi Kepatutan atau UKK," katanya mengakhiri.

Dalam penerimaan calon Dirut BUMD PD Tuah Sekata ini, Tim Panitia Seleksi (Pansel) terdiri dari 5 orang yang berasal dari unsur pemerintahan dan akademisi. 

Untuk jabatan Direktur BUMD Tuah Sekata saat ini dijabat oleh Pelaksana Tugas (PLT) Direktur Utama Hanafi yang juga merupakan Sekretaris Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Pelalawan.

(ton).




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan