Riau

Karang Taruna Jayamukti Dipercaya Kelola Mesin Pengolah Sampah dari BRI Cabang Dumai

DUMAI (MR) - Selasa (13/10/2020) digelar sosialisasi kebersiahan dan pengolahan sampah tahap 2 serta edukasi penggunaan mesin pengolahan sampah di Kelurahan Jayamukti, Kecamatan Dumai Timur.

Dalam acara itu dilakukan serah terima mesin pencacah plastik dan mesin pencacah sampah kering oleh Pimpinan Bank BRI Cabang Dumai kepada Camat Dumai Timur Zulfahren di halaman Kelurahan Jayamukti.

Dua ini merupakan program kepedulian BRI terhadap limbah plastik dan sampah. Setelah menerima secara resmi, camat Dumai Timur dan Lurah Jayamukti mempercayakan pengelolaan mesin tersebut kepada Karang Taruna Jayamukti yang juga mengelola bank sampah.

Dedek Fernanda selaku Ketua Karang Taruna Kelurahan Jayamukti mengucapkan terima kasih kepada pihak Bank BRI Cabang Dumai yang telah peduli terhadap limbah dan sampah di Kota Dumai yang menjdi persoalan di tengah masyarakat.

"Ya Karang Taruna Jayamukti berserta pihak kelurahan dan kecamatan mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas kepedulian dan program BRI Dumai," ungkap Dedek.

Kegiatan ini dibuka oleh Camat Dumai Timur dan Dihadiri oleh 23 RT se Kelurahan Jayamukti, Lurah Jayamukti dan staff, LPMK dan seluruh jajaran karang taruna.

Dari pihak BRI dihadiri oleh kapala Unit BRI Kel.Jayamukti, Novi selaku Humas Operasional BRI Cabang Dumai, beserta pengurus usaha ekonomi kecil dan mikro. 

Pada saat penyerahan secara simbolis tersebut juga dilaksanakan praktek cara pengolahan sampah dan cara membuat paving block dari biji plastik dan semen serta campuran lainnya. (MR/RED)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan