Riau

Kades Suka Maju Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Jalan

Kepala Desa Suka Maju bersama Warganya, Hariduan Rumahorbo dan Paber Siahaan.

ROHUL (MR) - Pembangunan jalan lingkungan dan jalan produksi bagi warga di Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, menjadi perhatian serius bagi Kepala Desa Suka Maju, Suherdi ST. 

Ia menyampaikan, untuk tahun 2021 sebagian jalan lingkungan dan jalan produksi di desa Suka Maju akan dibangun, demi mempermudah akses masyarakat saat mengeluarkan hasil perkebunan maupun hasil pertanian.

Ditambahkan Suherdi, salah satu jalan lingkungan yang sudah di ajukan ke Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Rohul adalah jalan lingkungan di Dusun Batang Samo Hilir, RT 001, RW 002, kilometer 7, Desa Suka Maju.

"Mudah-mudahan 2021, pembangunan semenisasi itu sudah bisa dikerjakan. Pasalnya, menurut Dinas Perkim, di APBD perubahan tahun ini, pembangunan jalan tersebut sudah dimasukkan. Artinya, tinggal menunggu aja, "jelas Suherdi, pada Kamis (15/10) di ruang kerjanya. 

Kades menjelaskan, selain pembangunan infrastruktur jalan, pihak desa juga sudah mengajukan profosal peyediaan tiang listrik di jalan lingkungan yang ada di desa Suka Maju.

Kondisi Jalan lingkungan yang akan dibangun tahun 2021 ini.

"Selain infrastruktur jalan, tiang listrik ini juga menajadi persoalan yang dialami warga. Pasalnya, selama ini di beberapa dusun ada yang hanya memiliki satu tiang listrik. Padahal, kata Kades, warga yang menyambung aliran listrik ada puluhan Kepela Keluarga (KK)," beber Suherdi.

Ia menceritakan, dengan minimnya tiang listrik tempat penyambungan ke rumah warga, mengakibatkan terjadinya kebakaran rumah warga. 

"Kalau satu tiang untuk puluhan rumah, kan bisa mengakibatkan korsleting listrik. Dengan kondisi ini lah, pihak kita mengajukan penambahan tiang listrik ke pihak PLN. Mudah-mudahan pengajuan itu bisa terpenuhi, "harapnya.

Untuk itu, kepada warga Desa Suka maju, agar bisa bersabar, khususnya bagi dusun yang yang merasakan kondisi infrtruktur jalan maupun tiang listrik tersebut.

"Intinya, kita meberikan yang terbaik bagi warga. Semoga apa yang suda kita ajukan semuanya bisa terwujud, demi kemajuan desa Suka Maju kedepanya, "pintanya. (Ber)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan