Riau

TCBN Berharap Ajang Pilkada 2020 Bisa Dijadikan Ajang Edukasi ke Masyarakat Dumai

DUMAI (MR) - Rangkaian kegiatan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 khususnya di Kota Dumai sudah memasuki masa perkenalan pasangan calon.

Seluruh tim sukses (timses) para calon pun mengeluarkan jurus andalannya agar pasangan yang diusungnya bisa lebih dikenal oleh masyarakat sehingga pada tanggal 9 Desember nanti bisa meraup suara yang banyak.

Entah sangking semangatnya, terkadang para timses kerap berdebat dengan satu dan yang lainnya, sehingga menimbulkan berbagai persepsi dan pandangan dari masyarakat.

Jika hal yang diperdebatkan mempunyai titik tuju yang baik tentu saja hal tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, namun celakanya, terkadang hal yang diperdebatkan justru malah bisa menimbulkan kekisruhan dan tak memungkinkan justru menjadi bola api di tengah-tengah masyarakat.

Menyikapi hal tersebut, tim monitorriau pun menjumpai salah satu tokoh pemuda Kota Dumai (17/10), Tedi Candra Bin Nuzirman (TCBN) memang menyayangkan sikap oknum timses yang terkadang terkesan kurang mengedukasi masyarakat.

"Pilkada ajang silaturahmi dan mempersatukan anak negeri, 
Pilkada Kota Dumai sangat dinantikan oleh masyatkat kota Dumai untuk memilih calon pemimpin terbaik Kota Dumai,  kita berharap kepada masyarkat serta tim sukses setiap paslon mari bersama-sama kita melakukan kampanye yang santun dan beradab,  jangan saling jatuh menjatuhkan, hujat menghujat, karena kita semua bersaudara, berbeda pilihan bukan berarti kita saling bermusuhan, namun kita harus bisa saling mempersatukan untuk Kota Dumai yang kita cintai ini," Ujarnya.

TCBN juga berharap agar, pilkada tahun ini bisa dimanfaatkan menjadi ajang pertarungan pengedukasian ke masyarakat, bukan saja menjadi ajang adu pamer visi dan misi.

"Mari bersama-sama kita cerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara dalam ajang pilkada ini,  mari kita jalin silaturahmi konsensus di setiap perbedaan politik anak muda", Harapnya.


Penulis: Didin Marican




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan