Riau

Kampanye Dialogis Calon Bupati Bengkalis, Masyarakat Bandar Jaya Curhat ke Kasmarni

BANDAR JAYA (MR) - Beberapa saat lalu, Calon Bupati (Cabup) nomor urut 03, Kasmarni berkunjung ke Desa Bandar Jaya, Dusun Air Masuk, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis. Di sana, ia melihat sejumlah ruas jalan belum terjamah oleh pembangunan infrastruktur.

Jalanan yang ada masih berlandaskan tanah bergelombang dan penuh debu, tak jarang masyarakat sekitar mengeluh dan menganggap pemerintah tak fokus menjangkau pengerjaan akses jalan di lokasi itu.

Kasmarni pun iba, ia terenyuh melihat akses jalan yang kerap dipergunakan warga berlalu-lalang dalam mengais rezeki. Dalam kunjungannya ke lokasi itu dengan tujuan berkampanye dialogis, langkah kakinya pun disambut paparan debu pekat dari tanah kering yang diterpa hembusan angin.

"Sepanjang jalan berdasar tanah, banyak lobang dan bergelombang. Jelas akses jalan sangat dibutuhkan sesegera mungkin di lokasi ini," kata Kasmarni.

Sembari menapaki jalan itu, jejak alas kakinya pun menapak jelas di sepanjang jalan. Keluhan warga sekitar pun menyayat hatinya, ia berbisik bila hujan jalanan tak bisa dilalui karena akan berubah menjadi kubangan lumpur.

"Kalau hujan jadi kubang lumpur, kalau panas pasti berdebu. Miris saya melihat situasi di sini," ungkapnya tertatih.

Kampanye dialogis pun digelar, di hadapan masyarakat sekitar Kasmarni menyampaikan keadaan di Desa tersebut penting mendapat perhatian dari pemerintah Kabupaten Bengkalis, terkhusus Dinas PUPR.

"Dukung dan doakan saya bisa memenangkan kontestasi politik ini, dengan demikian, Insyaallah, ruas-ruas jalan di sini akan kita programkan pengerjaannya," kata Kasmarni memaparkan program kerjanya.

Mulai dari perataan, pengerasan hingga semenisasi atau pengaspalan ruas jalan bakal diprioritaskan. Paparan tersebut disebutnya sebagai keseriusan dan bakal direalisasikan bila ia mendapat restu dari masyarakat untuk memimpin di Negeri Junjungan.

"Dukung saya, pilih KBS (Kasmarni-Bagus Santoso) dengan mencoblos nomor urut 03 pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, Rabu (9/12) mendatang. Bila direstui untuk memimpin, kita gesa program infrastruktur di wilayah ini," ungkapnya.

Selain itu, Kasmarni pun menilai bahwa Kecamatan Siak Kecil sangat dibutuhkan ketersediaan fasilitas dan pelayanan kesehatan (Fasyankes) sekelas Pratama. Hal itu hendak diwujudkannya guna memberi pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat, bila nantinya terpilih jadi Bupati.

"Infrastruktur, Kesehatan, Pendidikan, Kesejahteraan, Lapangan kerja dan Kerukunan di tengah kehidupan bermasyarakat adalah prioritas program kerja dari Koalisi Kabupaten Bengkalis Sejahtera," paparnya.

"Untuk mewujudkannya, mari pilih KBS. Bersama kita wujudkan Kabupaten Bengkalis yang lebih Sejahtera, Maju dan Bermartabat," tandasnya.(Rilis/AS)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan