Riau

Pemuda Batak Bersatu Rohul Pastikan Netral di Pemilukada

Ketua DPC PBB Rohul, Srifuddin didampingi Waka I Selamat Manihuruk saat jumpa pers, Selasa (20/10) di Kantor Sekretariat DPC PBB Rohul

ROHUL (MR) - Menyikapi banyaknya informasi yang menyebar di kalangan masyarakat, terkait adanya dukungan Pemuda Batak Bersatu (PBB) terhadap salah satu calon kepala daerah dan waki kepala daerah di pilkada Rohul, membuat Ketua DPC PBB Rohul angkat bicara. 

"Saya pastikan DPC PBB Rohul sampai saat ini belum pernah meyatakan sikap dukungan terhadap calon Bupati dan Wakil Bupati. Artinya, kita PBB netral," tegas Ketua DPC PBB Rohul, Sarifuddin Marbun yang didampingi Wakil Ketua I, Selamat Manihuruk, di Kantor Sekretariat DPC PBB Rohul, Desa Suka Maju, kilometer 7, Pasir Pengaraian.

Sarifuddin menambahkan, sikap PBB Rohul sampai saat ini masih terarah dan terukur. Dengan arti, PBB itu tetap konsisten dengan satu komando.

Ia menambahkan, sebelumnya, pihaknya pernah mendukung salah satu pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Rohul, itu pun sebelum organisasi Pemuda Batak Bersatu terbentuk. Tetapi, sesudah terbnetuk dan dirinya terpilih menjadi Ketua DPC PBB Rohul, segala atribut calon pun sudah dilepaskannya.

"Kalau ada yang menyatakan PBB itu mendukung salah satu calon. Saya pastikan itu tidak benar. Sekali lagi, PBB Rohul itu netral, "tegasnya saat jumpa pers, pada Selasa (20/10).

Ketua DPC PBB ini melanjutkan, meski PBB Rohul netral di Pilkada Rohul, bukan berarti PBB menutup tali silaturahmi terhadap para calon kandidat. 

"Yang jelas, hanya sikap PBB terhadap calon yang netral. Kalau tali silaturahmi tetap terbuka bagi semua orang," jelasnya.

Untuk diketahui, tanggal 9 Desember mendatang, masyarakat Rohul akan menentukan hak pilihnya terhadap 3 calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk periode 2021-2024. 

Kandidat yang ikut bertarung adalah, Hamulian-Syahril Topan bernomor urut 1, Sukiman-Indra Gunawan nomor urut 2, dan Hafit Syukri-Erizal nomor urut 3. (ber)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan