Diikuti 55 Pelaku Usaha dan Insan Pariwisata

Pemko Dumai Gelar Pelatihan Manajemen Pondok Wisata 2020

Pelatihan Pelaku Usaha Pariwisata

DUMAI (MR) - Walikota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan Intek Ekonomi Dan Keuangan, H Fauzi Efrizal menghadiri sekaligus membuka pelatihan Manajeman Home Stay/Pondok Wisata/Rumah Wisata Tahun 2020, Kamis (22/10/2020) kemarin.

Pelatihan berlangsung selama 3 hari ditaja oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Diskopar) Kota Dumai bertempat di ruang Zuri II, The Zuri Hotel Dumai, dan dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Kegiatan pelatihan diikuti 55 peserta yang merupakan pelaku usaha pariwisata, insan pariwisata serta pemangku kepentingan sektor kepariwisataan lainnya di Kota Dumai.

"Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada para peserta pelatihan sehingga mampu memahami manajemen dan cara pengelolaan home stay/pondok wisata di Kota Dumai," ujar Fauzi.

Selain itu juga untuk meningkatkan pemahaman pelaku pariwisata dalam memberikan pelayanan prima mengikuti prosedur kesehatan, kebersihan dan keamanan terhadap tamu maupun wisatawan yang berkunjung di Kota Dumai serta menumbuhkan sikap pro-aktif dan perilaku positif insan pariwisata dalam menyusun strategi pemasaran homestay sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Semoga pelatihan ini berjalan lancar dan ilmu pengetahuan yang didapatkan nantinya bisa langsung di aplikasikan di tempat - tempat wisata yang dikelola guna meningkatkan perekonomian masyarakat tempatan," harapnya.

Turut hadir didalam pelatihan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kota Dumai, H Syamsudin, Kepala Bidang Pariwisata Diskopar, Heppi Suryani, Narasumber dan undangan lainnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan