Riau

Pemkab Pelalawan Gelar MTQ tingkat Kabupaten ke-19

PANGKALAN KERINCI (MR) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, Riau, akan menggelar pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Pelalawan yang ke-19, bertempat di Gedung Datuk Laksemana Mangkudiraja, Pangkalan Kerinci, Selasa (3/11) esok hari 

Acara pembukaan ini akan digelar secara sederhana dengan hanya dihadiri 50 orang undangan berbeda jauh dari tahun-tahun sebelumnya yang penuh dengan atraksi dan kegiatan oleh para kafilah.

"Pembukaan juga dilakukan secara virtual online sehingga para kalifah tidak kita hadirkan di acara pembukaan, mereka cukup berada di Kecamatan masing-masing," ujar Kabag Kesejahteraan Rakyat dan Sosial, Sekretaris Daerah Kabupaten (Setdakab) Pelalawan, Akmamul Hadi, di Pangkalan Kerinci, Senin (2/11).

Ditambahkannya lagi, acara pembukaan MTQ Ke XIX Kabupaten Pelalawan ini akan dilakukan oleh Bupati HM Haris yang juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kementeian Agama RI Provinsu Riau, DR H Mahyudin MA, Forkopimda, PLT Kamenag Kab Pelalawan dan juga Kepala Organisasi Perangkat Daerah serta tokoh agama.

"Acara dilaksanakan sederhana dan sesuai dengan peraturan serta tetap mematuhi maupun menjalankan protokol kesehatan," jelasnya.

Untuk itu, Akmamul Hadi yang juga merupakan Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Pelalawan sangat berharap pelaksanaan MTQ kali ini yang berada ditengah pandemi Covid-19 bisa berjalan lancar dan sesuai dengan harapan.

"Dengan lancarnya MTQ ini pastinya kita bisa mengirimkan Qori dan Qoriah terbaik untuk ikut bertarung dalam MTQ tingkat Provinsi Riau yang akan datang," terangnya lagi 

Diperjelasnya lagi, seluruh peserta diperkirakan berjumlah 120 peserta dan pendamping yang akan mengikuti seluruh cabang yang diperlombakan.

"Insyaallah dalam MTQ Tingkat Riau nanti kita dapat menjadi juara umum," katanya mengakhiri.(ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan