Riau

Mahasiswa AKNP Diwisudakan

PANGKALAN KERINCI (MR) - 43 Mahasiswa Diploma 2 (D2) Akademi Komunitas Negeri Pelalawan (AKNP), mengikuti pelepasan wisuda dan penyerahan ijazah yang dilakukan Program Studi Diluar Domisili (PDD) Politeknik Negeri Padang, bertempat di aula kampus, Selasa (3/11) kemarin.

Terlihat satu persatu mahasiswa dan mahasiswi yang telah menyelesaikan studi, maju ke depan untuk dipindahkan tali toga dari kiri ke kanan oleh Direktur PDD Politehnik Negeri Padang, Surfa Yondri, S.ST, MT. Sedangkan untuk ijazah diserahkan Bupati Pelalawan, HM Harris serta pemberian plakat oleh Koordinator Pengelola AKNP, Yumisri S.Sos.

Seusai pelepasan wisuda Direktur PDD Politehnik Negeri Padang, Surfa Yondri, S.ST, MT menjelaskan bahwa ini merupakan wisuda terakhir bagi mahasiswa program D2 di AKNP. 

"Jadi kelanjutan program D2 akan diteruskan dengan membuka Program Studi di luar Kampus Utama (PSDKU) dengan program studi Tehnik Informatika dan Tehnik Listrik D3," ujarnya.

Masih kata Ia lagi, PDD dengan PSDKU pada dasarnya sama dalam hal pengelolaan. Kalau PDD sifatnya penugasan dari Kementerian sedangkan, PSDKU langsung mengelola programnya.

"Untuk PSDKU pihak AKNP telah mengajukan proses persyaratannya dan kita dapat informasi bahwa dalam waktu dekat akan dilakukan visitasi oleh Kementerian," ungkapnya.

Ditambahkannya, dalam waktu dekat ada 3 perguruan tinggi yang akan dilakukan visitasi dan semuanya berada di bawah pengelolaan Poltek Padang. 

"Pada visitasi nanti, diperlihatkan sumber daya manusia, sarana dan prasarananya serta hal-hal yang mendukung lainnya dan ini sebagai bentuk komitmen dan dukungan dadi pemerintah daerah terhadap pendirian PSDKU sendiri," katanya mengakhiri.

 

(ton).




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan