Riau

Pemkab Pelalawan Inisiatif Laksanakan Isolasi Secara Terpadu

PANGKALAN KERINCI (MR) - Akibat banyaknya pasien positif Corona Virus Desease 2019 (Covid19) di Kabupaten Pelalawan yang melakukan isolasi mandiri, membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan Riau, mengambil inisiatif untuk melaksanakan isolasi secara terpadu.

Dari sekian banyak lokasi yang akan dijadikan tempat untuk isolasi, akhirnya pemkab Pelalawan menjatuhkan pilihan pada Grand Hotel, Pangkalan Kerinci.

Dari pantauan media ini, dilokasi Grand Hotel, Kamis (5/11) tampak jelas spanduk bertuliskan Ruang Isolasi Covid19 (Corona Virus) terpampang di pintu masuk Grand Hotel.

Salah satu perawat dari Puskesmas Berseri, Pangkalan Kerinci yang bertugas di Grand Hotel dan enggan menyebutkan namanya menyebutkan bahwa hingga saat ini belum ada satupun pasien positif Covid19 yang isolasi mandiri berada di lokasi penampungan. 

"Belum ada pasiennya pak. Kami sudah tiga hari disini melakukan pelatihan," ujarnya dengan sedikit gugup.

Ketika media ini mencoba untuk mengorek keterangan lebih jauh terkait dengan aktifitas mereka di Grand Hotel, mereka berkilah.

"Tanyakan langsung sama Satgas Gugus Tugas Covid19 saja pak," terangnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan Asril SKM kepada media menyampaikan bahwa tempat isolasi mandiri bagi Orang Tanpa Gejala (OTG) yang positif Covid19, sudah siap untuk ditempati dengan fasilitas medis memadai.

"Tempatnya Grand Hotel, Pangkalan Kerinci. Kita sudah siapkan fasilitas perawatan disana," ujarnya.

Dijelaskannya lagi, lokasi tersebut dipersiapkan bagi OTG yang merasa kurang nyaman ketika melakukan isolasi mandiri.

"Kalau memang lebih nyaman dirumah daripada di Grand Hotel silahkan, namun kita tetap lakukan edukasi agar pasien tersebut mau melakukan isolasi di Grand Hotel," ungkapnya.

Menyikapi hingga saat ini tempat tersebut masih kosong Asril menjawab bahwa sudah ada beberapa pasien yang bersedia untuk isolasi di Grand Hotel. 

"Sudah ada beberapa pasien OTG yang akan masuk, dan ini sudah dikordinasikan oleh Kabid saya. Kita tunggulah kehadiran mereka," katanya mengakhiri.(ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan