Religi

Pemko Gelar Tabligh Akbar Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H

Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli As

DUMAI (MR) – Pemerintah Kota (Pemko) melalui bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Dumai menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah/ 2020 Masehi di Masjid Taqwa, Jalan Jendral Sudirman pada Selasa (03/11/2020) pagi.

Peringatan Maulid Nabi yang mengangkat tema “Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, Kita Tingkatkan Semangat Kepedulian kepada Sesama di tengah Pandemi Covid-19” diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh H Sahruddin dan diisi dengan tausiyah oleh ustadz H. Zulhendri Rais, LC Ma asal Kota Pekanbaru.

Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli As dalam sambutannya mengatakan dalam momentum Maulid Nabi, mari kita tingkatkan lagi kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW.

“Tidak hanya kecintaan kita kepada Rasulullah, jadikan peringatan Maulid Nabi ini sebagai langkah kita untuk mendekatkan diri kepada Allah dengan meniru sifat-sifat Nabi Muhammad, karena ialah suri tauladan, uswatun hasanah yang memiliki akhlak yang paling mulia,” ucapnya.

“Meski masih di tengah pandemi Covid-19, kita tetap bersyukur bahwa kita masih diberikan kesempatan untuk dapat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2020 ini. Meski tidak seperti tahun-tahun sebelumnya dan hanya digelar secara sederhana, tapi alhamdulillah saya dan seluruh masyarakat Dumai masih bisa merayakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW," imbuhnya.

Walikota menjelaskan dalam peringatan Maulid Nabi, banyak sekali hal yang dapat kita teladani, salah satunya bagaimana Rasulullah menghadapi ketetapan yang Allah berikan, seperti cobaan yang ditujukan pada Rasulullah maupun pada kaumnya.

“Rasulullah selalu bersabar dan berikhtiar dalam menghadapi cobaan yang Allah tujukan kepadanya maupun umatnya. Ia selalu bermunajat kepada Allah agar sesegera mungkin bisa melewati musibah tersebut. Ikhtiar yang kita jalani di masa pandemi ini adalah dengan terus menerapkan 3M dalam kehidupan sehari-hari, senantiasa menjaga imun tubuh serta disiplin mentaati aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” pintanya.

Ia juga berharap masyarakat di Kota Dumai untuk sama-sama bermunajat kepada Allah dan terus bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW serta memohon pertolongan-Nya agar bisa keluar dari cobaan pandemi Covid-19 ini.

Tampak hadir memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, Anggota DPRD Provinsi Riau, Drs. H. Sunaryo, Ketua TP PKK Kota Dumai, Hj. Haslinar Zul As, Unsur Forkompimda, Kabag Kesra Setdako Dumai, Drs. H. Syawir Kasim, Kasubag Keagamaan, Muhammad, para ASN dan THL di lingkungan Pemko serta masyarakat Dumai. (Infotorial Pemko Dumai)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan