Pendidikan

Wako Dumai Buka Training Center MTQ

Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS saat membuka TC MTQ tahun 2020

DUMAI (MR) – Pemerintah Kota (Pemko) Dumai menggelar Training Center (TC) bagi peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang akan mewakili Kota Dumai di ajang MTQ tingkat Provinsi Riau pada tahun 2021 mendatang.

Kegiatan yang berlangsung di Masjid Taqwa, Jalan Jendral Sudriman pada Selasa malam (03/11/2020) dibuka langsung oleh Walikota Dumai, Drs. H. Zulkifli AS.

TC MTQ ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada para peserta yang telah diseleksi oleh panitia Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kota Dumai guna selanjutnya dilakukan persiapan untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Riau yang akan dilaksanakan pada tahun 2021.

Pelaksanaan pembukaan TC MTQ digelar sangat sederhana dalam masa pandemi Covid-19 ini yang diawali dengan pembacaan do'a.

Walikota Dumai, H Zulkifli AS dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota Dumai melalui LPTQ akan lebih selektif lagi dalam menyeleksi putri-putri Kota Dumai yang akan bertanding di tingkat Provinsi.

“Pemko Dumai melalui LPTQ akan mengembangkan dan memantapkan potensi-potensi yang ada dalam diri putra-putri kita ini. Untuk itu masih ada waktu untuk terus berlatih, jaga kesehatan dan selalu kompak bersama tim. Semoga peserta MTQ Kota Dumai dapat menjadi yang terbaik,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, serta memberikan hasil yang maksimal untuk meningkatkan kualitas peserta MTQ Kota Dumai yang akan bertanding.

“Tentunya qari dan qariah dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sebaik-baiknya untuk mendapatkan tambahan ilmu, serta percaya diri dalam menghadapi MTQ Tingkat Provinsi, serta termotivasi untuk terus belajar dan mendalami materi yang disampaikan oleh para pelatih,” harapnya.

Selain itu, Walikota juga mengharapkan peserta agar lebih melatih diri termasuk mempelajari dan mendalami setiap isi dan makna Al-Qur’an serta mampu mengimbangi, meningkatkan daya pemahaman terhadap Al-Qur’an yang lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan dengan TC ini bisa menjadikan peserta atau qari qariah menggali potensi yang ada untuk bisa meraih prestasi di MTQ Tingkat Provinsi nantinya,” tutup Wako. (Infotorial Pemko Dumai)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan