Riau

Beginilah Situasi Perpolitikan di Bintan

BINTAN (MR) - Berpolitik yang santun dan bermartabat menjadi salah satu filosofi bagi para relawan pemenangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan periode 2021-2023, Bahkan para masing masing relawan memiliki prinsip selalu menghormati dan menghargai lawan dalam mencari  suara.

Statmen ini di jelaskan oleh Ir Dian Nusa MM MH  Selaku Tokoh masyarakat Bintan kepada awak media mengatakan situasi politik seperti sekarang ini, dimana segala macam cara dilakukan untuk menjatuhkan lawan politik. Sampai kepada hal-hal yang suci dalam kehidupan manusia, menjadi wilayah yang seksi untuk dimainkan.“Sehingga akan mengganggu stabilitas logika dan memperkeruh cara berpikir masyarakat terutama mereka yang awam berpolitik,” ujarnya, Sabtu (12/11/2020).

Alumni IPB Bogor ini menegaskan, perlu diingat pemilihan kepala daerah khusus nya di Kabupaten Bintan mengajak masyarakat untuk menjunjung tinggi perbedaan dengan hidup bertoleransi, rukun dan damai. Terlebih lagi menjelang pemilihan kepala daerah yang tentu banyak ditemukan perbedaan pasangan calon dan partai pengusungnya. ”Kepada masyarakat kita minta untuk selalu mengedepankan politik yang santun, sehingga persatuan dan kesatuan di daerah ini akan terus terjaga,” ucap Dian Nusa

Ia juga mengungkapkan, sebaiknya masyarakat dapat mencontoh kalangan legislatif dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), namun mereka tetap rukun.”Meskipun setiap pasangan calon (paslon) peserta Pilkada diusung oleh berbagai partai politik berbeda yang memiliki kursi di DPRD, namun hal itu tidak menyebabkan terjadinya perpecahan di kalangan kami,” tegas nya.

Pensiunan birokrasi ini juga mengajak masyarakat Bintan khususnya untuk memiliki hak pilih, dan dapat menentukan pilihannya secara benar tanpa paksaan atau pun pengaruh dari luar.”Jangan sampai golongan putih (golput). Ingat, suara kita nantinya akan menentukan Kabupaten Bintan  kedepan yang lebih baik,” tandasnya.

Hanya sekedar mengingatkan bahwa pemilihan kepala daerah kabupaten bintan di ikuti oleh dua pasangan calon yaitu Apri Sujadi - Robi Kurnaiwan serta H. Alias Wello - Dalmasri Syam (rilis humas bintan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan