Riau

Diduga Diterkam Buaya, Mayat Petani Sawit Ditemukan Tanpa Tangan dan Kaki

BANGKO PUSAKO (MR) - Akhirnya teka teki mayat hilang di bawah jembatan Jumrah pada jumat (13/11/2020) Sekira Pukul 18.00 WIB lalu yang sempat menghebohkan warga Rohil hilang tanpa jejak saat korban memperbaiki perahu yang bocor di temukan warga dalam kondisi mengenaskan membusuk tanpa tangan dan kaki di aliran Sungai Bangko Kelurahan Bangko Kanan Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Mayat yang di duga di terkam dan di makan Buaya Sungai Rokan ini di ketahui bernama Jumadi Alias Jum (40) Tahun,warga Dusun Bangun Setia RT.015, RW.001 Kepenghuluan Jumrah Kecamatan Rimbo Melintang Rohil,di temukan warga yang sedang memancing pada Minggu (15/11/2020) Sekira Pukul 06.00 WIB.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto,SH,S.I.K yang di konfirmasi Kabag Humas Polres Rohil AKP Juliandi,SH,Minggu (15/11/2020) membenarkan kejadian tersebut.

"Ya,hari ini ada penemuan mayat oleh warga yang sedang memancing di Sungai Bangko Kelurahan Bangko Kanan Kecamatan Bangko Pusako dalam kondisi sudah membusuk tanpa kaki dan tangan yang diduga di makan Buaya Sungai Rokan."Ucapnya.

Juliandi juga memaparkan kronologis penemuan pada Minggu (15/11/2020) Sekira Pukul 06.00 WIB,saat itu ada warga bernama Suhardi bersama temannya hendak pergi memancing dengan menggunakan perahu di Sungai Bangko.

Namun di tengah perjalanan tanpa sengaja Suhardi melihat ada sesosok mayat yang mengapung sudah membusuk tanpa tangan dan kaki di Sungai Bangko tersebut,berjenis kelamin laki- laki,lalu Suhardi melaporkan penemunan tersebut kepada personil Polsek Bangko Pusako Bripka Agustami dan selanjutnya Bripka agustami melaporkan nya kepada Kapolsek Bangko Pusako AKP Kornel Sirait,SH.

Selanjutnya Kapolsek beserta anggota melakukan pengecekan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung melakukan Evakuasi mayat tersebut ke pinggir,kemudian memanggil pihak Puskesmas Bangko Kanan.

Setelah di evakuasi ke pinggir Sungai Ps.Kanit Reskrim Polsek Bangko Pusako menginformasikan kepada Kanit Reskrim Polsek Rimbo Melintang terkait orang yang hilang di Sungai Rokan tepatnya di bawah Jembatan Jumrah.

Selanjutnya Personil Polsek Rimbo Melintang yang di pimpin oleh Kapolsek Rimbo Melintang Iptu Muhammad Sodikin,SH bersama anggota Basarnas Rohil serta Keluarga korban datang ke TKP dan dari keterangan Ayah kandung korban Yusmanto mengatakan bahwa benar  mayat tersebut di atas adalah anak nya yang telah jatuh tenggelam di Sungai Rokan Kepenghuluan Jumrah Kecamatan Bangko Pusako Rohil,Pada Jumat (13/11/2020) Sekira Pukul 18.00 WIB lalu saat sedang memperbaiki perahu nya yang bocor.

Selanjutnya Personil Polsek Bangko Pusako bersama Personil Polsek Rimbo Melintang dan Team Basarnas Rohil bersama sama melakukan evakuasi mengangkat mayat tersebut ke daratan dan selanjutnya di lakukan visum dan berita acara penyerah mayat oleh Polsek Bangko Pusako,kepada keluarga korban untuk membawa mayat tersebut ke rumah korban di Jumrah untuk di kebumikan secara layak."Papar Juliandi.

Atas kejadian ini,Perwira dengan Pangkat Ajun Komisaris Polisi ini juga menghimbau dan mengingatkan warga untuk lebih berhati-hati dan waspada jika melakukan aktifitas di pinggir Sungai Rokan apalagi di malam hari,selain arus Sungainya deras di Sungai ini juga banyak Buaya.

"Kita himbau dan ingatkan warga untuk berhati-hati dan waspada jika melakukan aktifitas di pinggir maupun di tengah Sungai Rokan ini,Selain arusnya deras di Sungai ini sangat banyak Buayanya apalagi di malam hari mereka keluar mencari mangsa."Pungkas Juliandi.(eka)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan