Prihal Belum di Bayarkan Gaji Bulan Desember 2016

Erwin S.Pd: Minta Bupati Rohil, Pelalawan dan Plt. Walikota Pekanbaru Agar Bayarkan Gaji Guru Bantu

Erwin, S.Pd, Ketua Forum Silaturahmi Guru Bantu Provinsi Riau.

MONITORRIAU.COM - Guru Bantu (GB) Provinsi Riau yang bertugas di Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Rohil dan Kota Pekanbaru pada bulan 12 (Desember-red) 2016, belum dibayarkan oleh Disdik dua Kabupaten dan satu Kota tersebut, sedangkan Kabupaten dan Kota lain sudah membayarkan semua. 

Erwin S.Pd meminta kepada Dua Bupati dan satu Walikota di Riau ini agar bisa  membayarkan Gaji Umar Bakri (Guru Bantu-red) di dua Kabupaten dan satu Kota di Provinsi Riau ini. Dikarenakan para guru bantu ini hanya berharap dari gaji tersebutlah untuk menyambung hidup mereka.

Erwin, S.pd yang merupakan Ketua Forum Silaturahmi Guru Bantu Provinsi Riau menjelaskan, pembayaran gaji para pendidik di Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Rohil dan Kota Pekanbaru belum dibayarkan malahan untuk Kabupaten Rohil dari Bulan 11 dan 12 2016 ini belum dibayarkan, sehingga nasib periuk nasi mereka terancam, ada apa dengan Disdik Rohil, Disdik Pelalawan dan Disdik Pekanbaru, apalagi ini mau menyambut Natal dan tahunahun baru.

"Kita tidak ingin keuangan guru bantu dibawah naungan Provinsi Riau terus terancam kehidupannya, apalagi natal dan tahun baru sebentar lagi, khusus buat Kabupaten Rohil belum membayarkan gaji guru bantu mulai bulan November 2016, oleh karena itu saya meminta kepada Bupati Rohil, Bupati Pelalawan, serta Plt. Walikota Pekanbaru agar bisa segera membayarkan gaji bulan Desember ini," ucap Erwin, Minggu, (25/12/2016).

Lanjutnya, padahal Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sendiri sudah mentransfer dana gaji guru bantu se-Provinsi Riau ke Kas Daerah seluruh Kabupaten/Kota sesuai permintaan usulan dari Bupati/Walikota.

"Kalau memang sudah ditransfer, saya tak pernah bosan KEMBALI MEMINTA agar Bupati Rohil, Bupati Pelalawan serta Plt. Walikota Pekanbaru bisa segera membayarkan gaji Guru Bantu yang bulan Desember, khusus buat Kabupaten Rohil agar segera dibayarkan mulai Bulan November dan Desember," harap Erwin.*** (gjs)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan