Nasional

Wako Dumai Saksikan Apel Hari Pahlawan Ke 75 Secara Virtual

Wako Dumai Saksikan Apel Hari Pahlawan Ke 75 Secara Virtual

DUMAI (MR) – Dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 November ke 75, Walikota Dumai, H. Zulkifli AS hadir untuk menyaksikan secara virtual Apel Kehormatan Peringatan Hari Pahlawan di Balai Sri Bunga Tanjung, Jalan Putri Tujuh, Selasa(10/11/2020).

Apel Kehormatan secara virtual kali ini dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Utama Kalibata dan disiarkan secara live streaming di akun youtube Kemensos RI dan dipimpin oleh Inspektur Upacara, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Upacara terlaksana secara sederhana dan khidmad serta tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Berdasarkan pantauan secara virtual, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin datang bersama ke TMP Kalibata. Keduanya mengenakan setelan jas lengkap.

Jokowi dan Ma’ruf Amin kemudian masuk ke halaman TMP Kalibata dan disambut marching band dan pasukan upacara. Selanjutnya, Kepala Negara berdiri di podium utama.

Komandan upacara memberi laporan kepada Jokowi bahwa upacara ziarah nasional akan dimulai.

Jokowi dan pasukan upacara memberi penghormatan kepada arwah para pahlawan. Kegiatan selanjutnya yakni mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pendahulu. Lalu peletakkan karangan bunga oleh inspektur upacara. Di akhir acara, Menteri Agama Fachrul Razi membacakan doa untuk arwah para pahlawan.

Turut hadir menyaksikan Apel Kehormatan Hari Sumpah Pahlawan secara virtual yaitu Forkopimda Kota Dumai dan Kepala OPD se-Kota Dumai. (Infotorial Pemko Dumai)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan