Riau

Koalisi KBS Sayangkan Serangan Kampanye Hitam di Duri, ''KBS di Serang, Tanda KBS Terdepan''

DURI (MR) - Politik kotor dan tak beradab, sepertinya sudah mulai dimainkan pihak-pihak tak bertanggungjawab. Selebaran berisi informasi pembusukan yang sengaja disebar di Kelurahan Pematang Pudu, Duri menjadi bukti ketakutan pihak tertentu yang tidak bisa bersaing secara sehat dan paslon nomor urut 3. 
 
Terkait kampanye hitam yang mulai dimainkan ini, Partai Koalisi Bengkalis Sejahtera (KBS) lantang bersuara. 
Ketua Koalisi Partai KBS Mandau, Hermansyah yang juga Ketua DPC PAN, Mandau, Senin (23/11/2020) mengatakan momen Pilkada ini seharusnya menciptakan kondisi, sejuk, damai dan tidak membuat gaduh dengan kampanye hitam seperti itu.
 
"Pilkada ini sebaiknya kita isi dengan suasana riang. Mengedepankan sikap santun. Paparkan program dan visi misi agar dapat menyajikan informasi yang baik bagi masyarakat,"kata Herman.
 
Senada Wakil Ketua Partai koalisi KBS Mandau, Khairul
yang juga ketua PAC Partai Gerindra Mandau menekankan, negeri junjungan ini harus menciptakan demokrasi yg bermarwah dan jangan dinodai dengan hal-hal yang tidak beradab.
 
"Kami selaku partai pengusung KBS, bersama tim relawan akan terus melakukan pemantauan. Jika ada pelaku kampanye hitam yang tertangkap dan terlacak, maka kami akan bertindak tegas. Kita seret keranah hukum sesuai aturan yang berlaku,"tegasnya.
 
Demokrat melalui Sekretaris partai koalisi KBS Mandau, Amin Ibnu Salam yang juga ketua PAC Demokrat Mandau. mengatakan serangan ke paslon no 3 dalam waktu 17 hari menjelang pemilihan membuktikan pasangan KBS berada terdepan.
 
"Kita lihat ada upaya untuk menggerus suara KBS. Ini untuk mengejar suara KBS yang diterima disemua kalangan. Tapi sayangnya menghalalkan segala cara," sesalnya.
 
Disampaikan perlu peran aktif masyarakat, untuk melaporkan kepada pihak terkait, adanya upaya kampanye hitam dari pihak yang tidak bertanggungjawab.
 
"Kita harap masyarakat juga proaktif melaporkan kampanye hitam seperti ini,"pungkasnya.(rilis/AS)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan