Diikuti 37 Peserta

Tolak Kosmetik Ilegal dan Penyalahgunaan Obat & Napza, BPOM Dumai Ajak Generasi Milenial

Kepala Loka POM Kota Dumai, Emi Amalia saat menyampaikan materi tentang penyalahgunaan Obat

DUMAI (MR) - Loka Pengawas Obat dan Makanan (POM) Kota Dumai melaksanakan kegiatan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) Generasi Milenial Tolak Kosmetik Ilegal Dan Penyalahgunaan Obat & Napza, secara daring/ online di Kantor Loka POM Kota Dumai, Senin (30/11/2020).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Loka POM di Kota Dumai Emi Amalia, S.Farm., Apt., M.Sc sekaligus memaparkan materi tentang Penggunaan Obat pada Generasi Milenial dan menghadirkan narasumber dari Loka POM Kota Dumai yaitu Fransiska Vony Wicheisa, S.K.M yang menyampaikan materi tentang Penggunaan Kosmetik Aman Bagi generasi Milenial dan BNN (Badan Narkotika Nasional) Kota Dumai yaitu Miardi, S.Psi yang menyampaikan materi tentang Penyalahgunaan Obat dan NAPZA pada Generasi Milenial.

Kepala Loka POM Kota Dumai, Emi Amalia menyampaikan bahwa berbagai upaya untuk mengatasi meningkatnya angka kosmetik illegal dan penyalahgunaan obat & napza adalah memberikan informasi yang benar tentang bahaya kosmetik ilegal dan dampak penyalahgunaan obat dan napza terhadap kesehatan.

Didasarkan hal tersebut, Loka Pengawas Obat dan Makanan di Kota Dumai melakukan penyebaran informasi tentang kosmetik, obat, dan napza kepada generasi milenial yang nantinya sebagai penerus dan pemimpin bangsa.

Sebanyak 37 orang peserta mengikuti kegiatan ini yang terdiri dari para generasi milenial yaitu siswa SMA/SMK, mahasiswa dan masyarakat umum.

“Para generasi milenial dihimbau untuk selalu melakukan Cek KLIK yaitu Cek Kemasan, Cek Label, Cek Izin Edar, dan Cek Kedaluwarsa dalam penggunaan kosmetik yang aman dan teliti dala penggunaan kosmetik agar terhindar dari Iklan yang menyesatkan dan kosmetik berbahaya,” ungkap Fransiska V. Wicheisa pada paparan materinya.

Sementara, Emi Amalia selaku Kepala Loka POM Kota Dumai dalam paparan materinya menyampaikan tentang penyalahgunaan Obat yang sering terjadi dan dampak dari penggunaan obat tanpa pengawasan serta mengajak generasi milenial yang aktif, cerdas dan berpengaruh di lingkungannya untuk turut serta peduli dan mengkampanyekan penggunaan obat yang benar.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan para generasi milenial dapat memahami tentang penggunaan kosmetik illegal dan bahayanya, bahaya penyalahgunaan obat & napza serta dapat memotivasi peserta KIE agar menjadi generasi milenial sekaligus konsumen yang cerdas dalam menggunakan kosmetik, obat, & Napza,” tutup Emi.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan