Plt Kadiskominfo : Mari Bangun Demokrasi Yang Sehat

Konferkot PWI Dumai ke IX Tahun 2020 Dibuka

Plt Kadiskominfo Dumai, Drs. M. Fauzan saat membacakan sambutan pada Konferkot PWI Dumai ke IX Tahun 2020

DUMAI (MR) – Konfrensi Kota (Konferkot) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Dumai ke IX tahun 2020 secara resmi dibuka Plh Walikota Dumai diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Dumai, Drs. M. Fauzan, Sabtu (28/11/2020) bertempat di Lantai II, The Zuri Hotel, Jalan Sudirman.

Plh. Walikota Dumai dalam sambutannya yang dibacakan Plt Kadiskominfo Dumai, Drs. M. Fauzan, mengatakan atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Dumai pada hakekatnya sangat apresiasi atas terlaksananya Konferkot PWI Dumai ke IX.

“Selama ini PWI Kota Dumai sangat membantu Pemerintah Kota Dumai dalam merajut informasi demi pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang seutuhnya. Bukan hanya itu saja, melalui inspirasi tulisan yang ditulis oleh wartawan-wartawan yang tergabung di PWI, tentu kami membacanya dan menjadi sebuah inspirasi bagi kami dalam mengejar segala ketertinggalan pembangunan,” ujarnya.

Dalam merajut informasi, lanjut Fauzan, pihaknya pun tak mau ketinggalan, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, kami terus berupaya mensajikan keterbukaan informasi-informasi di lingkup pemerintahan Kota Dumai kepada masyarakat, sehingga masyarakat mengetahui apa yang dikerjakan Pemerintah Kota Dumai selama ini. Kritik-kritik yang ditujukan kepada kami sebagai penyelenggara negara, sangat kami butuhkan demi suksesnya sebuah pembangunan.  

“Dalam Konferkot PWI Dumai ini diharapkan nantinya dapat menghasilkan keputusan yang sangat berarti bagi eksistensi organisasi dimasa mendatang serta memberi kesempatan kepada kader-kader muda organisasi PWI di Kota Dumai untuk berpartisipasi aktif secara nyata dan memilih ketua yang terbaik dari yang baik. Untuk itu, sumbang sarannya berupa pemikiran ide-ide cemerlang agar Kota Dumai ke depan lebih maju disegala bidang sebagaimana yang kita harapkan bersama, sangat kami butuhkan,” harapnya.

Menurutnya, dalam era keterbukan informasi sekarang ini, rakyat bukan saja menjadi objek dari suatu pemberitaan, namun juga berperan sangat signifikan dalam menentukan, menjaga dan memonitor arah dan kebijakan yang diambil oleh pemerintah. Disinilah peran dan fungsi wartawan dituntut.

Melalui fungsi edukasi, seorang jurnalis dapat menanamkan nilai-nilai kebebasan pers kepada masyarakat luas yang tentunya hanya akan dapat berhasil jika dipersenjatai dengan profesionalisme yang tinggi dan kompetensi yang layak.

“Oleh karena itulah, saya berpesan kepada seluruh peserta konferensi serta anggota PWI Kota Dumai, mari kita bangun demokrasi yang sehat karena dengan demokrasi kita dapat bergandengan tangan secara damai dalam tindakan nyata,” pesan Fauzan.

Dari informasi yang diperoleh ada lima kandidat yang siap maju menjadi Ketua PWI Kota Dumai periode 2021-2023, diantaranya, Ganda Jaya Siregar (monitorriau.com), Bambang Prayetno (Metro Riau), Bambang Hendriyanto (Dumai Pos), Iwan Iswandi (Dumai Pos) dan Ridwan Safri (Harian Detil).

Hadir dalam Konferkot PWI Dumai ke IX, Pengurus PWI Provinsi Riau, Ketua PWI Kota Dumai, Kambali beserta Pengurus, Pengurus Pemuda Pancasila, Pengurus Partai Politik serta tamu undangan lainnya. (Infotorial Pemko Dumai)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan