Riau

Bupati Harris Gunakan Hak Pilihnya di TPS 28

PANGKALAN KERINCI (MR) - Bupati Kabupaten Pelalawan, Riau, HM Harris menggunakan hak pilihnya di TPS 28 Jalan Seminai, Pangkalan Kerinci, Rabu (9/12). Sebelumnya HM Harris dan Istri terdaftar sebagai pemilih di TPS 01 Jalan Terusan, Pangkalan Kerinci Barat.

"Ia meminta perubahan tempat memilih dengan alasan ingin bersama keluarga dan anaknya yang terdaftar di TPS 28 Jalan Seminai," ujar Ketua Komisioner KPU Kabupaten Pelalawan Wan Kardiwandi, Selasa (8/12).

Bupati HM Harris beserta istri Hj Ratna Mainar dan rombongan  datang tepat pukul 9.00 WIB. Beliau langsung diterima Ketua KPPS Fadli dan diarahkan langsung menjalani proses pemilihan dengan protokol kesehatan yakni mencuci tangan dan cek suhu tubuh.

Terlihat Bupati HM Harris dan Istri melakukan pendaftaran. Kemudian anggota KPPS memberikan kertas suara yang dilanjutkan dengan pencoblosan di bilik suara yang telah disediakan.

Usai pencoblosan dihadapan wartawan yang meliput, Bupati HM Harris meminta agar warga masyarakat dapat melaksanakan hak pilihnya dengan mendatangi TPS masing-masing. 

"Mari kita sukseskan pilkada ini, jangan golput. Kita berharap tahun ini ada peningkatan kepesertaan pemilih dari tahun sebelumnya," ujarnya seusai melakukan pencoblosan.

Ketua KPPS TPS 28 Jalan Seminai Fadli dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada TPS 28, berjumlah 361 orang.

"Dari DPT 361 orang tersebut, tidak ada satupun warga yang meminta pindah memilih, namun kita ada penambahan 4 warga pindah memilih ke TPS 28 yakni  bupati dan keluarga 2 orang dan saksi 2 orang," terangnya.

Ditambahkannya lagi, pihaknya dalam pilkada kali ini meminta agar warga pemilih dapat melaksanakan protokol kesehatan.

"Saat kita memberikan undangan untuk memilih kepada warga kangsung diingatkan agar memakai masker dan tidak memakai simbol ataupun tanda-tanda Paslon bila datang ke TPS," jelasnya. (ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan