Riau

Bukti Nyata, Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna Bantu Warga Bersihkan Lumpur Pasca Banjir Bandang

TAREMPA (MR) - Akibat intensitas cueah hujan yang tinggi di wilayah siantan dan meluapnya sungai sugi, mengakibatkan banjir bandang di kelurahan tarempa sekitarnya kecamatan siantan kabupaten kepulauan anambas.

Pantauan dilokasi, DANRAMIL 02/TAREMPA KAPTEN CHB DEDE TRI HARIYANTO menyampaikan, bahwa kejadian banjir bandeng pada hari minggu tanggal 20 desember 2020 sekitar pukul 13.00 wib , akibat hujan deras di hulu sungai sugi meluap dan banyak menghanyutkan kayu dan matreiil sehingga  terjadi penyumbatan dan melimpah ke pemukiman masyarakat di jalan pattimura dan raden saleh di kelurahan tarempa.

"Hari ini kami bersama masyarakat melaksanakan pembersihan pemukiman  warga dan membersihkan sisa - sisa lumpur dan mengangkat barang -barang masyarakat yang basah akibat terendam air pasca banjir " ungkap kapten dede.

Selanjutnya , saat ini air di sungai sugi sudah mulai menurun debitnya , di harapkan tetap waspada dan selalu beehati - hati di segala kemungkinan terjadi pada saat musim hujan.

"Untuk warga tarempa, jaga selalu kebeesihan disekitar kita dan jangan membuang sampah sembarangan disungai yang dapat menyumbat aliran sungai yang mengakibatkan banjir bandang , terutama di musim penhhujan saat ini sebab bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan sebagainya setiap saat bisa menimpah kita yang dapat menelan korban dan kerugiaan materiil " pungkas danramil.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan