Riau

Cegah Penyebaran Covid-19, Dishub Dumai Siapkan Petugas Di Pintu Masuk Dumai

Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan Dishub Dumai Okto Permadi bersama tim satgas covid-19 Dumai siaga di Pintu Masuk Kota Dumai

DUMAI (MR) – Untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai mensiagakan sejumlah petugasnya guna membantu penegakkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

“Petugas siaga prokes Covid-19 ditempatkan di pintu masuk check point dan terminal Roro Pelabuhan Bandar Sri Junjungan Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat. Hal ini dilakukan guna mendukung kelancaran angkutan umum dan penumpang,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai, Asnar SP M.Si melalui Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan Dishub Dumai Okto Permadi kepada wartawan.

Dalam penanganan Covid-19, Petugas Dishub berperan untuk memastikan kelancaran angkutan umum dan penumpang dengan terus disiplin menerapkan protokol kesehatan, baik supir maupun penumpang.

“Dishub menyatu juga dalam Tim Satgas Covid-19, khusus untuk melancarkan angkutan umum dan penumpang dalam penerapan protokol kesehatan,” ujar Okto.

Informasi sebelumnya, diawal pandemi Covid-19, seluruh angkutan umum dan penumpang di Dumai wajib masuk Terminal Tipe A (TTA) Dumai dalam upaya pencegahan penularan virus corona khusus di bidang transportasi darat dan ditangani secara bersama.

Dalam pelaksanaan, seluruh kendaraan angkutan penumpang antar provinsi serta penumpangnya akan menjalani pemeriksaan suhu tubuh serta penyemprotan disinfektan.

Penumpang dilakukan pengukuran suhu tubuh dan pendataan bersama dengan Dinas Kesehatan Kota Dumai yang juga akan membawa tenaga medis berikut dengan peralatan.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan