Riau

Peduli Terhadap SDM dan UMKM, Faptekal Dumai Akan Lakukan Audiensi ke Beberapa Perusahaan

Ketua Umum Faptekal Ismunandar (Kiri) Humas Wilmar Marwan Anugrah (Kanan)

DUMAI (MR) - Dewan Pimpinan Pusat Forum Aksi Peduli Tenaga Kerja (DPP Faptekal) berencana akan melakukan audiensi dengan beberapa perusahaan yang ada di Kota Dumai.

Audiensi ini bertujuan untuk berdiskusi dan mendengarkan permintaan dari perusahaan agar bisa mengetahui kebutuhan mereka untuk bisa bersinergi dengan masyarakat.

Hal ini diungkap oleh Ismunandar selaku Ketua Umum yang didampingi oleh Humas Faptekal Iswandi disela-sela kegiatannya. (29/12)

Nandar juga mengatakan, sinergitas yang akan dilakukan tersebut berbentuk pelatihan kerja, sertifikasi pekerja dan pelatihan Usaha Mikro,Kecil dan Menengah (UMKM).

"Kalau tidak ada halangan, awal tahun nanti kami akan melakukan audiensi dengan beberapa perusahaan yang ada di Kota Dumai, hal ini kami lakukan untuk mendengarkan permintaan dari perusahaan agar bisa tetap terus bersinergi dengan masyarakat, rencananya kami akan melemparkan wacana untuk pelatihan kerja, sertifikasi pekerja serta pelatihan dan pemberdayaan UMKM," Katanya.

Ketua Faptekal ini menjelaskan, untuk audiensi pertama akan dilakukan di PT Pertamina RU II Dumai pada tanggal 6 Januari 2021 dan dilanjutkan dengan PT Wilmar Pada Tanggal 9 Januari Mendatang.

Hasil diskusi ini sendiri akan didiskusikan kembali dengan unsur pemerintahan Kota Dumai agar bisa ditindaklanjuti kembali agar bisa direalisasikan.

"Hasil diskusi yang kami dapat dengan perusahaan nanti akan kami bawa ke pemerintah Kota Dumai dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) agar bisa menjadi referensi dan bisa untuk menjadi sebagai salah satu program untuk membangun perekonomian dan Sumber Daya Manusia di Dumai dan ini akan tetap kami kawal sampai benar-benar direalisasikan," Jelasnya.

Mewakili PT Wilmar, Marwan Anugrah selaku humas mengapresiasi wacana kegiatan Faptekal ini, ia pun menyatakan bahwa Wilmar Dumai siap mendukung kegiatan ini.

"Kami dari PT Wilmar siap mendukung kegiatan ini, kami juga saat mengapresiasi wacana ini dan semoga bisa direalisasikan segera," Ujarnya.

 

Penulis: Didin Marican




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan