Riau

Antisipasi Gangguan Kamseltibcar, Satgas Lantas Polres Rohil Lakukan Patroli Lalin

TANAH PUTIH (MR) - Guna mengantisipasi terjadinya gangguan Keamanan,Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Berlalu Lintas (Kamseltibcar) Satgas Lantas Polres Rohil kembali lakukan patroli lalu lintas diperbatasan Jalan Lintas Riau - Sumut.,Sabtu,(02/01/2021),Sekira Pukul 08.30 WIB.

Giat ini dilakukan Personel Satgas Kamseltibcar Polres Rohil terdiri dari IPTU Mukhsin Siregar, IPDA Suherfin Siregar.SE, AIPTU Sahat Simamora, AIPTU JJ.Zebua, BRIGADIR Ruben Hutapea dan BRIGADIR Jhon Kevin Nainggolan.

Demikian di Ungkapkan Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH saat di konfirmasi, Ahad (03/01/2021) mengatakan Giat Kamseltibcar ini dalam rangka Operasi Lilin Lancang Kuning 2020 di Perbatasan Jalan Lintas Riau- Sumatera Utara serta menyasar daerah rawan kecelakaan lalu lintas,atau pada saat arus lalu lintas terjadi peningkatan,guna mencegah kecelakaan,pelanggaran dan kriminalitas di Jalanan.

Selain itu,Personil Satgas Kamseltibcar ini juga melaksanakan kegiatan patroli malam dan pengaturan rawan laka di Jalan Lintas Riau - Sumut Dusun Pematang Padang Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil."Ungkap Juliandi.

Dijelaskannya lagi,Kegiatan patroli ini digelar guna kelancaran Kamseltibcar Lantas di jalan raya terutama sekali di jalan Lintas Riau -Sumut yang mobilitas lalu lalang kendaraan sangat ramai,Jadi giat ini untuk mengantisipasi berbagai gangguan Kamseltibcar lantas seperti adanya kendaraan rusak dijalan atau gangguan lainnya.

"Seperti yang terjadi pada saat tim Satgas Kamseltibcar melaksanakan patroli malam dan pengaturan arus lalin di Jalan Lintas Riau - Sumut Km Nol Balam dikarenakan ada 1 unit Mobil Nisan BK 8913 XY yang dikemudikan oleh Mangihutorok Sianturi, Umur 44 tahun mengalami lahar ban pecah.

Kemudian saat melaksanakan Patroli malam dan pengaturan di Jalan Lintas Riau - Sumut Kepenghuluan Pematang Ibul Kecamatan Bangko Pusako karena ada 1 unit Mobil Truck Tronton BK 8913 XY yang dikemudikan oleh Arika Saputra, umur 27 tahun sedang parkir di badan jalan karena mengalami kerusakan Pecah Ban sebelah Kiri bagian belakang.

"Yang Pasti,Kegiatan Patroli ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) Lantas dan mencegah kriminalitas di jalan, namun dalam hal ini diharapkan juga peran serta masyarakat atau pemakai jalan, agar memahami tata tertib berlalu lintas dan Keselamatan tetap No. 1."Pungkas Juliandi.(eka).




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan