Riau

Rencana Pembuatan Taman Kota di Jalan Janur Kuning

DUMAI (MR) - Keberadaan kedai kedai  yang ada di tepi parit di jalan Janur Kuning semakin menjamur dan beralih fungsi. Aktifitas berjualan di lokasi ini sudah beberapa tahun berjalan.

Kedai kedai yang di tempati oleh pedagang yang mayoritas menjual kuliner nampak tidak teratur dan berserak, bahkan banyak kedai yang sudah tidak dihuni dan di alih fungsikan.

Ketika keberadaan kedai ini kami pertanyakan ke ketua Lembaga Perberdayaan Masyarakat Kelurahan ( LPMK ) Jaya Mukti  Supriadi mengatakan, " kedai kedai yang berjualan di tempat ini ,sudah berjalan lebih kurang lima tahunan. Awalnya di peruntukan khusus untuk pedagang kuliner saja. Tapi kenyataan di lapangan sudah banyak yang beralih fungsi, bahkan kedai kedai sudah ada yang di buat jadi gudang pribadi  dan tempat tinggal, " kata Supri ( Rabu 13/01/2021 ).

Konfirmasi awak media monitorriau.com ke Camat Dumai Timur, Zulfahren, S.Sos , M.Si mengatakan, " memang awalnya lokasi ini di peruntukan untuk pedagang Kuliner, tapi rencana kedepannya lokasi ini akan di buatkan taman kota untuk memperindah dan kenyamanan kota, " kata Zulvaren. 

Keterlibatan dari perusahaan perusahaan yang ada untuk membangun kota Dumai ini memang harus di ikut sertakan partisipasinya dalam membangun kota Dumai ini.

" Kami sudah membicarakan ke perusahaan perusahaan yang ada, terkait kontribusi dari perusahaan untuk pembuatan taman di lokasi ini . Semoga dalam waktu dekat ini rencana pembuatan taman di lokasi ini bisa di realisasikan, " harap Zulvaren.

Rencana dari pihak Kecamatan Dumai Timur untuk pembuatan taman di sekitar  parit di jalan Janur Kuning ini , di respon baik oleh masyarakat. " kami sangat setuju lokasi ini di jadikan taman, karena banyak sisi positifnya karena daerah ini menjadi indah dan bersih, kata Ronny salah satu warga .( Vanche)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan