Riau

Ahmad Dahlan Lantik 5 Ranting Pemuda Pancasila se Kecamatan Dumai Timur

Ahmad Dahlan Lantik 5 Ranting Pemuda Pancasila se Kecamatan Dumai Timur

DUMAI (MR)- Pelantikan pengurusan 5 Ranting Pemuda Pancasila se Kecamatan Dumai Timur masa Bhakti 2021-2024 berlangsung di Hotel The Zuri Dumai, Rabu 13 Januari 2021 siang.

Lima pengurus ranting Pemuda Pancasila yang dilantik adalah, Ranting Jayamukti, Ranting Teluk Binjai, Ranting Buluh Kasap, Ranting Bukit Batrem dan Ranting Tanjung Palas.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila, Dumai Timur Ahmad Dahlan, SH menyampaikan dengan adanya pelantikan akbar ini kedepannya kader Pemuda Pancasila bisa memberikan warna kepada pemerintah Kota Dumai dan mampu meningkatkan kualitas lebih baik lagi.

"Kita jangan pernah berhenti dalam menjalankan program-program yang menyentuh masyarakat, kader Pemuda Pancasila sejatinya harus bisa membuktikan bahwasanya kita bisa berbaur kepada  masyarakat," Jelasnya.

Dilanjutkannya lagi Ada tiga hal yang harus dipegang teguh juga harus dipahami oleh kader-kader Pemuda Pancasila yaitu pertama, memiliki Intelektual Quality (IQ) yang cerdas, kader pasti memiliki ilmu wawasan yang luas dan tentunya setiap kader-kader Pemuda bisa menjalankan roda-roda organisasi dengan baik dan benar yang hanya bisa dijalankan kader-kader yang berintelektual.

Kedua, Emosional Quality (EQ)setiap kader harus mampu menjaga emosional dengan baik agar bisa menjalani hubungan baik dengan pihak diluar organisasi Pemuda Pancasila.

Ketiga Spiritual Quality (SQ), apapun ceritanya kita tidak bisa meninggalkan Tuhan karena Tuhan adalah sumber segala hal.

"Ada 3 hal juga yang harus dihindarkan Kader kader Pemuda Pancasila yaitu Intelektual yang rendah, Financial atau tidak mampu mencari financial untuk organisasi dan tidak ada Spiritual Quality (SQ). Yang artinya jika kader-kader Pemuda Pancasila tidak ada Tuhan di hatinya maka timbullah dengki, suudzon, zalim, berkhianat dan lain sebagainya," Ungkapnya.

"Pemuda Pancasila juga harus mampu menjawab tantangan kedepan, memiliki peran, bisa berkolaborasi dengan pemerintahnya agar bisa bersinergi," tutup pemuda kharismatik ini.

Penulis : Rico Fransisco Sitompul




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan