Riau

Camat Bersama Lima Lurah se Kecamatan Dumai Timur Bersihkan Sampah di Jalan Janur Kuning

DUMAI (MR) - Volume sampah syang semakin banyak dan menumpuk di TPS Jalan Janur Kuning, Jayamukti Dumai membuat pihak Kecamatan Dumai Timur menggelar gotong royong bersama, Kamis (14/01/2021). 

Gotong royong ini diikuti oleh Lima Kelurahan yang ada di Dumai Timur, dihadiri oleh Camat Dumai Timur, Lurah Buluh Kasap, Lurah Jaya Mukti, Lurah Teluk Binjai, Lurah Bukit Batrem dan Lurah Tanjung Palas.

Juga dihadiri ketua LPMK Jaya Mukti , Ketua Karang Taruna Jaya Mukti , ketua RT sekitar, petugas Dinas Lingkungan Hidup dan beberapa masyarakat. 

Camat Dumai Timur Zulfahren, S.Sos, M.Si mengatakan gotong royong ini di adakan untuk membantu menanggulangi masalah sampah yang ada di Kelurahan Jayamukti. 

"Gotong royong seperti ini biasa kami adakan di Kecamatan di Dumai Timur ini, bersama masyarakat, ormas dan pihak-pihak lainnya, " kata Zulfaren

Seperti fakta di lapangan, tumpukan sampah ini berasal dari sampah warga setempat. Kapasitas bak sampah yang tidak bisa menampung sampah,  mengakibatkan sampah meluber keluar. 

Dengan menumpuknya sampah di luar bak sampah, maka masyarakatpun membuang sampahnya ke tumpukan sampah di luar bak yang ada. 

Untuk mengatasi tidak menumpuknya lagi sampah di luar bak, maka harus ada kerjasama antara pihak terkait dan masyarakat.  

"Kami berharap kepada masyakarat untuk membuang sampah pada tempatnya, selanjutnya sama-sama kita mengawasi agar sampah tidak menumpuk lagi di tempat ini," tutup Zulfahren.

Penulis: Vanche Sinaga




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan